Masih Kurang Banyak, KPU Sidoarjo Baru Terima 2,7 Juta Surat Suara

Masih Kurang Banyak, KPU Sidoarjo Baru Terima 2,7 Juta Surat Suara Salah satu petugas lipat menunjukkan surat suara.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo masih menerima kurang lebih dua juta dari jumlah total tujuh jutaan surat suara pada Pemilu 2019 mendatang. Hingga saat ini surat suara yang diterima berdasarkan DPT adalah surat suara DPR RI dan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Ketua KPU Sidoarjo, Zainal Abidin mengatakan tahapan proses pemilu saat ini masih menunggu kelengkapan surat suara. Berdasarkan jumlah DPT, Kabupaten Sidoarjo akan menerima sebanyak 7.134.614 surat suara.

"Surat suara yang ada kurang lebih sekitar 2.731.410 surat suara. Itu terdiri dari surat suara dari DPR RI dan DPRD Kabupaten Sidoarjo," ucap Zainal Abidin, Selasa, 12 Maret 2019.

Sementara jumlah total surat suara yang dibutuhkan terdiri dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Meski begitu, ia tak menampik ada sebagian surat suara dari DPD RI yang sudah tiba di kantor KPU.

"Jumlahnya saya lupa. Kemarin sudah tiba satu truck untuk surat DPD RI. Sisanya menyusul," katanya lagi.

Hingga saat ini, KPU Sidoarjo masih fokus melakukan pelipatan surat suara di kantor KPU Sidoarjo. KPU melibatkan kurang lebih 225 pekerja untuk melakukan pelipatan.

"Pekerja dibagi menjadi 45 kelompok. Masing-masing kelompok berjumlah lima orang. Mereka sengaja dipekerjakan untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas KPU untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO