Senin, 17 Februari 2020 22:01

Pemuda di Gresik Tega Bunuh Ibu Kandung, Tak Ada Penyesalan Sama Sekali

Minggu, 10 Maret 2019 18:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pemuda di Gresik Tega Bunuh Ibu Kandung, Tak Ada Penyesalan Sama Sekali
Pelaku saat diinterogasi Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro di Mapolsek Dukun. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seorang anak di Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik tega membunuh ibu kandungnya, Minggu (10/3). Pelaku adalah Roziqin (27), warga Desa Madumulyorejo RT 03 RW 01, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Korban diketahui bernama Ranis (65), ibu kandung pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai petani tambak. Pelaku diduga gelap mata menghabisi nyawa ibu yang melahirkannya gara-gara kesal lantaran dimarahi karena tidak mau mengantarkan makanan ke masjid desa setempat.

Saat ini pelaku telah ditangkap Polres Gresik dan ditahan di Mapolsek Dukun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku Roziqin menghabisi ibu kandungnya menggunakan sebilah celurit. Ia menggorok leher ibu tiga anak tersebut hingga akhirnya tewas bersimbah darah di ruang tamu rumahnya, Minggu (10/3), sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai membunuh ibunya, pelaku sempat bersembunyi di rumah keluarganya yang terletak di samping rumah korban.

Sontak, kejadian itu menggemparkan warga sekitar. Mereka kemudian melaporkan pembunuhan sadis itu ke Mapolsek Dukun.

Tak lama kemudian, salah seorang anggota Polsek Dukun yang tinggal di desa setempat bergegas datang dan mengamankan pelaku.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro membenarkan bahwa pelaku pembunuhan terhadap ibu kandung di Kecamatan Dukun telah diamankan. Pelaku diringkus berdasarkan laporan istri kepala desa setempat.

"Saya dapat laporan pembunuhan anak terhadap ibu kandungnya sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku sudah kami tangkap dan diamankan oleh anggota Bhabinkamtibmas," jelasnya.

Kapolres menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan adanya luka menganga pada leher korban yang diindikasi bekas bacokan clurit. "Jasad korban kita bawa ke rumah sakit umum untuk dilakukan visum," jelas Mantan Kapolres Bojonegoro ini.

Di hadapan petugas, pelaku Roziqin mengaku tidak merasa menyesal sedikit pun usai membunuh ibu kandungnya. Dengan suara lantang, pelaku menyebut semua orang pasti akan mati, tak terkecuali ibunya sendiri.

"Lebih baik saya membunuh ibu saya sendiri dari pada membunuh tetangga saya. Salah dia sendiri, kenapa pagi-pagi saya dimarahi. Telinga saya panas dan akhirnya saya gorok lehernya saja," ucap Roziqin dengan nada tinggi.

Pemuda yang hanya tamat SD ini mengaku sudah merencanakan aksi pembunuhan tersebut. Sebelumnya, dia mengaku sempat mengasah celuritnya sebelum melancarkan aksinya.

"Cukup satu kali saya gorok lehernya langsung meninggal dunia. Dulu saya pernah mendalami ilmu tenaga dalam. Mungkin ada yang merasuki tubuh saya untuk membunuh ibu saya," akui Roziqin tanpa menyesal. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Senin, 10 Februari 2020 11:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTidak sama an...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...