Kondom Bergambar Capres 01, Bravo-5: Kami Kutuk Keras Kampanye Hitam

Kondom Bergambar Capres 01, Bravo-5: Kami Kutuk Keras Kampanye Hitam Kondom dengan kemasan bergambar Capres-Cawapres Nomor Urut 01. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Salah satu tim relawan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Bravo-5 Jawa Timur mengutuk keras fitnah atau kampanye hitam yang diarahkan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Fitnah yang sudah menyebar di beberapa group WA dan sempat viral di sosial media ini diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Fitnah itu berupa pembagian kondom yang dibungkus kemasan gambar paslon nomor urut 01.

Ketua Bravo-5 Jawa Timur, Ubaidillah Amin mengatakan, pihaknya mengutuk cara-cara berpolitik yang tidak sehat. Pasalnya, perilaku semacam itu dapat merusak tatanan demokrasi yang sudah dibangun.

"Kami mengutuk keras kampanye hitam terhadap Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan kami meminta pihak berwenang segera mengusutnya," kata pria yang akrab disapa Gus Ubaid saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (9/3).

Menurut dia, pendukung Jokowi tidak mungkin membuat alat kontrasepsi tersebut dan dibagi-bagikan kepada masyarakat. Apalagi dibungkus dengan simbol 01. Ini karena relawan Jokowi-Ma'ruf selalu berkampanye sehat dan menyampaikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Kami yakin ada yang sengaja melakukan kampanye hitam ini, karena elektabilitas capres mereka semakin merosot. Ini bukan sekali dua kali kampanye hitam seperti ini. Emak-emak Pepes di Karawang dan Sulsel juga kampanye hitam, dibilang kalau 01 menang, azan dihilangkan dan menghapus pendidikan agama. Ini kan fitnah yang keji dan ngawur," pungkas aktivis muda NU ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO