Demo FPI Tolak Ahok Ricuh, 7 Polisi Luka, Habib Selon Dagang Kambing

Demo FPI Tolak Ahok Ricuh, 7 Polisi Luka, Habib Selon Dagang Kambing Para anggota FPI dan polisi di lokasi rusuh. Foto: merdeka.com

JAKARTA(BangsaOnline) Aksi Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di Gedung DPRD Jakarta untuk menolak Basuki Tjahja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir ricuh.

Seorang polisi harus dibawa ke ruang kesehatan di Balaikota terkena lemparan batu. Sementara itu, puluhan aparat lainnya yang juga terkena lemparan baru belum sempat dievakuasi.

Dede Miftah, salah seorang polisi yang terkena lemparan batu mengaku kaget dengan kejadian itu. Karena ternyata FPI dan FBR menyerang secara tiba-tiba dan membabi buta. Dua ormas ini tiba-tiba menyerang bagian belakang gedung DPRD DKI Jakarta usai shalat Jumat.

"Pas sudah rusuh langsung ada batu. Belum sempat ambil tameng langsung dihantam batu saya," ujar Dede Miftah (Jumat, 3/10).Sebanyak 7 polisi terluka dalam insiden tersebut.
Ketua FPI DKI Habib Salim Umar Al Attas alias Habib Selon, mengaku tidak mengetahui adanya bentrokan di DPRD DKI Jakarta. Dia pun mengaku sedang sibuk berdagang hewan kurban.

"Ane enggak tahu belum dapat laporan. Sekarang ane lagi dagang kambing nih," kata Habib Selon saat dihubungi Okezone, Jumat (3/10/2014).

Sumber: merdeka.com/rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO