Kendarai Moge, Gus Ipin Keliling Desa Bersama Rombongan YNCI

Kendarai Moge, Gus Ipin Keliling Desa Bersama Rombongan YNCI Plt Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin saat menunggangi moge diikuti rombongan YNCI.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Plt Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menepati janjinya untuk berkeliling Kabupaten Trenggalek menggunakan motor gede (moge). Pagi tadi (3/3), ia mengunjungi beberapa desa menggunakan moge kesayangannya, Benelli Patagonia Eagle 250.

Dengan menggunakan kaos oblong warna putih, celana dan jaket jeans warna biru, serta helmet warna hitam lengkap dengan kacamatanya, pria yang akrab disapa Gus Ipin ini berangkat dari rumah dinasnya menuju kawasan Wisata Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo.

Selama berkeliling di kawasan tersebut, Gus Ipin prihatin melihat banyaknya sampah yang terapung di aliran sungai hingga menuju muara laut.

Menyikapi kondisi seperti ini, ia berencana secepatnya mengajak instansi dan warga sekitar untuk melakukan kerja bakti membersihkan sampah tersebut.

"Ini harus segera dibersihkan. Kalau tidak, sampah ini nantinya akan mencemari laut dan merugikan nelayan," kata Gus Ipin usai menghadiri Anniversary YNCI (Yamaha N-Max ClubT Indonesia) Trenggalek Chapter di Pantai Prigi, Minggu (3/3).

Selain itu, lanjut Gus Ipin, dalam waktu dekat ini Pemkab Trenggalek segera meluncurkan program Adipura Desa dan Kelurahan untuk mendorong desa menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan sehat. "Konsepnya hampir sama dengan Adipura. Poinnya apa saja, nanti akan segera dirapatkan," terangnya.

Ia berharap, nantinya masing-masing Desa dan Kelurahan bisa berlomba-lomba menjaga kebersihan lingkungan sehingga jauh dari pemandangan kumuh. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO