Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi di Blitar Hari Ini

Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi di Blitar Hari Ini Salah satu rumah yang terbakar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga peristiwa kebakaran terjadi di Blitar Kamis (28/2/2019). Satu di daerah Kabupaten Blitar dan dua di Kota Blitar. Beruntung, kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya menyebabkan kerugian materi.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi di sebuah gudang penyimpanan pakan sapi dengan bahan dasar tepung kelapa dan kulit kedelai di Desa Bendosari, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Api melalap gudang pakan tersebut sekitar pukul 04.30 WIB.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi baru berhasil memadamkan api beberapa saat kemudian. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun akibat kebakaran ini, pemilik gudang Tri Wiyono (50) diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 30 juta.

"Yang terbakar adalah sebagian pakan ternak yang disimpan di gudang. Kerugian diperkirakan mencapai 30 juta, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkap Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani.

Siang harinya, peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini kebakaran menimpa rumah Sukariati (76) di Jalan Srigading, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Supriyanto mengatakan, saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong tak berpenghuni. Pemilik rumah, Sukariati ikut anaknya ke Madura. "Rumahnya (yang terbakar) kondisinya kosong karena pemilik ikut anaknya ke Madura," jelas Kompol Supriyanto.

Tak berselang lama, amukan si jago merah dilaporkan kembali terjadi. Kali ini di Jalan Aryo Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Rumah kontrakan warga asal Jawa Barat bernama Irwanto ini diduga terbakar akibat korsleting listrik. Hal ini diungkapkan Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Fauzi.

Menurut dia, rumah yang ditinggali Irwanto sehari-hari digunakan sebagai tempat penyimpanan tirai bambu yang dijual Irwanto. Petigas yang melakukan olahtempat kejadian perkara (TKP), menemukan ada kabel listrik uang meleleh. Tepat di bawah kabel yang meleleh ini terdapat kasur yang diduga menjadi penyebab api cepat membesar.

"Diduga akibat korsleting listrik. Karena tadi saat olah TKP kami menemukan ada kabel yang meleleh. Namun kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," jelas Kompol Agus. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO