Bupati Hadiri Gerakan Minum 1.000 Susu dalam Festival Dhahar Durian

Bupati Hadiri Gerakan Minum 1.000 Susu dalam Festival Dhahar Durian Bupati Kediri Haryanti saat melihat hasil karya pelaku UMKM di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga dan pengunjung Desa Wisata Medowo mengikuti kegiatan hari pertama acara Festival Dhahar Durian Medowo. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, 23-24 Februari 2019.

Pada hari pertama (23/2/2019) diselenggarakan pameran UMKM produk unggulan dan gerakan minum 1.000 gelas susu gratis. Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno hadir langsung melihat dari dekat dan berbincang dengan para pelaku UMKM Desa Medowo. Selain bupati, Dandim 0809 Kediri, Kapolres Kediri, serta jajaran Kepala Satker turut hadir dalam acara ini.

Kepala Desa Medowo, selaku Ketua Pelaksana Festival Durian Medowo, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu wujud syukur kepada Tuhan atas panen durian tahun ini. Sekaligus menjadi wahana promosi akan potensi Desa Medowo kepada masyarakat luas.

“Pada hari ini, pameran UMKM untuk mengenalkan potensi produk unggulan UMKM dan pertanian Desa Medowo. Seperti keripik telo, pisang dan mbote. Juga produk pertanian durian, manggis, dan susu murni,” jelasnya.

“Potensinya besar dan menjadi penggerak utama ekonomi Desa Medowo. Kami masih berusaha mengoptimalkan potensi tersebut agar semakin memberikan nilai tambah kepada warga,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata di Medowo, yakni Bukit Gandrung, Taman English, wisata petik durian dan air terjun Sumber Jodho. Harapannya, lewat pengembangan wisata akan memberikan multi efek dalam mengakselerasi kemajuan desa. (adv/kominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO