Puncak HPN, PWI Bojonegoro Tanam Ratusan Pohon di Growgoland

Puncak HPN, PWI Bojonegoro Tanam Ratusan Pohon di Growgoland Bupati Bojonegoro, Dandim 0813, Perwakilan Bakorwil, Perwakilan K3S, serta Muspika saat penanaman pohon.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Jawa Timur melakukan penanaman pohon dalam rangkaian acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Bojonegoro.

Penanaman pohon itu dilaksanakan di Wana Wisata Growgoland Desa Ngunut Kecamatan Dander, Bojonegoro, Sabtu pagi (23/2/2019). Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk komitmen PWI peduli terhadap ligkungan sekitar.

Hadir Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Perwakilan Bakorwil, Perwakilan K3S, Muspika, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Bojonegoro Sasmito Anggoro mengatakan, kegiatan tanam pohon yang dilakukan merupakan kegiatan peduli lingkungan. Terlebih lagi di tempat ini punya wisata sumber air yang jernih yang perlu dijaga dan dilestarikan.

"Ada 500 bibit pohon jenis buah-buahan serta trembesi yang kita tanam di area wisata ini," kata Sasmito.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan apresiasinya kepada PWI Bojonegoro yang telah melakukan kegiatan penanam pohon dalam memperingati HPN ini.

Selama ini, kata dia, wartawan sebagai mitra pemerintah dalam bekerja. Ia juga meminta para wartawan bekerja yang independen. "Dalam bekerja hendaknya para wartawan harus profesional serta dalam menyuguhkan berita harus berimbang," tutur Bupati.

Bupati Bojonegoro juga memberikan penghargaan kepada PWI Bojonegoro serta memberikan selamat atas Peringatan HPN 2019 ini. "Semoga momentum acara ini para jurnalis bisa menjadikan para wartawan lebih kompetitif dalam menyuguh berita kepada masyarakat," cetusnya.

Tampak hadir selain Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Perwakilan Bakorwil, Perwakilan K3S, Muspika Dander, serta para wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online.

Selain kegiatan penanam pohon, PWI Bojonegoro juga menggelar berbagai kegiatan. Seminar jurnalistik hingga cangkruk bareng wartawan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO