Puncak HPN Tingkat Provinsi Jatim 27 Maret di Grahadi, Pangdam V/Brawijaya Siap Hadir

Puncak HPN Tingkat Provinsi Jatim 27 Maret di Grahadi, Pangdam V/Brawijaya Siap Hadir Wakil ketua PWI Jatim Machmud Suhermono memaparkan kegiatan HPN di Jatim kepada Pangdam Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi. foto: Abdurrahman Ubaidah/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puncak Hari Pers Nasional 2019 Tingkat Provinsi Jawa Timur bakal digelar di gedung negara Grahadi, Rabu 27 Maret 2017 malam. Mayjen TNI H. Wisnoe Prasetja Boedi bersedia hadir pada acara tersebut.

Hal itu terungkap dalam audiensi Pangdam bersama pengurus PWI Jatim di ruang pertemuan Pangdam V/Brawijaya kemarin. Dalam pertemuan itu, Pangdam didampingi para staf, termasuk Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, SIP, MM.

Dari pengurus PWI Jatim hadir wakil ketua PWI Jatim bidang organisasi Machmud Suhermono, wakil ketua bidang pendidikan Ainurrohim, wakil bendaraha Abdurrahman Ubaidah, dan seksi wartawan bidang hukum Wisnu.

Dalam pertemuan itu, Wakil ketua PWI Jatim Machmud Suhermono menjelaskan sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 dan HUT PWI ke-73. Diantaranya lomba karya tulis dan foto jurnalistik Prapanca, seminar nasional hukum media di Sidoarjo, FGD kontribusi pertambangan pada ekonomi Jawa Timur.

Bahkan kegiatan bakti sosial seperti bedah rumah wartawan dan donor darah juga berkolaborasi dengan para personil TNI. Kerjasama yang baik dengan jajaran TNI ini akan terus ditingkatkan. Untuk itu, PWI Jatim mengharap kesediaan Panglima hadir pada acara puncak HPN Jatim di Grahadi, 27 Maret mendatang.

Pangdam Mayjen TNI Wisnoe mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dengan jajaran PWI dan para wartawan di Jatim. Media, lanjutnya, memiliki peran penting. Apa yang dilakukan jajaran TNI tidak ada artinya tanpa peran media dan wartawan.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Daerah (TMMD) di beberapa daerah salah satu contohnya. Dengan peran media, urai mantan Wakil Gubernur Akademi Militer 2016 itu, kegiatan tersebut bisa diketahui masyarakat akan hasil dan manfaatnya bagi masyarakat di lokasi berlangsungnya TMMD.

Kapendam Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, SIP, MM menimpali, banyak kegiatan TMMD yang dimuat media. “Diantaranya rutin dimuat HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com,” ujar Kapendam. Mendapat penjelasan itu, Pangdam berterima kasih atas peran media tersebut. Ia minta peran tersebut diperluas dan ditingkatkan. “Kalau di Kodam lain bisa, kita juga bisa,” tandas mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya tahun 2013 itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO