Sabtu, 21 September 2019 10:48

Puncak HPN Tingkat Provinsi Jatim 27 Maret di Grahadi, Pangdam V/Brawijaya Siap Hadir

Sabtu, 23 Maret 2019 06:47 WIB
Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
Puncak HPN Tingkat Provinsi Jatim 27 Maret di Grahadi, Pangdam V/Brawijaya Siap Hadir
Wakil ketua PWI Jatim Machmud Suhermono memaparkan kegiatan HPN di Jatim kepada Pangdam Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi. foto: Abdurrahman Ubaidah/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puncak Hari Pers Nasional 2019 Tingkat Provinsi Jawa Timur bakal digelar di gedung negara Grahadi, Rabu 27 Maret 2017 malam. Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI H. Wisnoe Prasetja Boedi bersedia hadir pada acara tersebut.

Hal itu terungkap dalam audiensi Pangdam bersama pengurus PWI Jatim di ruang pertemuan Pangdam V/Brawijaya kemarin. Dalam pertemuan itu, Pangdam didampingi para staf, termasuk Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, SIP, MM.

Dari pengurus PWI Jatim hadir wakil ketua PWI Jatim bidang organisasi Machmud Suhermono, wakil ketua bidang pendidikan Ainurrohim, wakil bendaraha Abdurrahman Ubaidah, dan seksi wartawan bidang hukum Wisnu.

Dalam pertemuan itu, Wakil ketua PWI Jatim Machmud Suhermono menjelaskan sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 dan HUT PWI ke-73. Diantaranya lomba karya tulis dan foto jurnalistik Prapanca, seminar nasional hukum media di Sidoarjo, FGD kontribusi pertambangan pada ekonomi Jawa Timur.

Bahkan kegiatan bakti sosial seperti bedah rumah wartawan dan donor darah juga berkolaborasi dengan para personil TNI. Kerjasama yang baik dengan jajaran TNI ini akan terus ditingkatkan. Untuk itu, PWI Jatim mengharap kesediaan Panglima hadir pada acara puncak HPN Jatim di Grahadi, 27 Maret mendatang.

Pangdam Mayjen TNI Wisnoe mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dengan jajaran PWI dan para wartawan di Jatim. Media, lanjutnya, memiliki peran penting. Apa yang dilakukan jajaran TNI tidak ada artinya tanpa peran media dan wartawan.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Daerah (TMMD) di beberapa daerah salah satu contohnya. Dengan peran media, urai mantan Wakil Gubernur Akademi Militer 2016 itu, kegiatan tersebut bisa diketahui masyarakat akan hasil dan manfaatnya bagi masyarakat di lokasi berlangsungnya TMMD.

Kapendam Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, SIP, MM menimpali, banyak kegiatan TMMD yang dimuat media. “Diantaranya rutin dimuat HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com,” ujar Kapendam. Mendapat penjelasan itu, Pangdam berterima kasih atas peran media tersebut. Ia minta peran tersebut diperluas dan ditingkatkan. “Kalau di Kodam lain bisa, kita juga bisa,” tandas mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya tahun 2013 itu.

Menjelang Pileg dan Pilpres 17 April mendatang, Pangdam Wisnoe menegaskan, Jawa Timur dalam situasi yang kondusif. Kekompakan anggota Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah), baik di tingkat Jatim, kabupaten dan kota di Jatim menjadi modal yang besar.

Itu sebabnya, mantan Wakil Gubernur Akademi Militer itu berharap Forkopimda, bersama-sama para tokoh masyarakat, tokoh ulama, dan elemen masyarakat Jatim lainnya bekerjasama mendukung Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai.

Tugas TNI lanjutnya, membantu tugas jajaran kepolisian dalam rangka pengamanan, sehingga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemilu ini aman. "Agar secara maksimal masyarakat berpartisipasi secara maksimal untuk menggunakan hak pilihnya," tutur Jenderal bintang dua lulusan Akademi Militer tahun 1986 itu. (dur/ns)

Peluk hangat Pangdam Wisnoe dan ucapan terima kasih pada HARIAN BANGSA/BANGSAONLINE atas kerja samanya. foto: Pendam V/Brawijaya. 

Wisnu, Machmud Suhermono, Pangdam Wisnoe, Ainurrohim, dan Abdurrahman Ubaidah. 

.  

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...