Rabu, 12 Agustus 2020 04:37

KWG, Bupati, dan Forkopimda Kompak Wujudkan Gresik Kondusif

Selasa, 02 April 2019 17:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
KWG, Bupati, dan Forkopimda Kompak Wujudkan Gresik Kondusif
Bupati dan jajaran Forkopimda usai menerima apresiasi dari KWG. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar resepsi Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Selasa (2/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup Moh. Qosim, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, Sekda Andhy Hendro Wijaya, Humas PN Bayu Soho Rahardjo, Kasi Pidsus Kejari Andri Dwi Subianto, Kepala OPD, dan Direktur Fajar Trilakasana dan rekan A. Fajar Yulianto.

Ketua KWG M.Syuhud Almanfaluty dalam sambutannya menyatakan bahwa HPN tahun ini mengangkat tema," Merajut Kebersamaan Mewujudkan Kejayaan Organisasi". "Tema ini diinisiasi kehancuran dinasti (pemerintahan) Abbasaiyah pada 750 M atau 132 H silam setelah jatuhnya Daulah Ammawiyah, karena terjadi ketidakharmonisan dan kekompakan. Makanya, organisasi, pemerintah, dan unsur komponen masyarakat lain harus kompak jika ingin tetap utuh dan maju," katanya.

Syuhud bersyukur karena Bupati, Wabup, dan jajaran Forkopimda mulai Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Dandim, dan Ketua PN masih kompak dan rukun. "Rukun dan guyub ini membuat Gresik kondusif, dan bisa memujudkan Gresik lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syuhud menyatakan jika KWG siap membantu pemerintah, institusi penyelenggara Pemilu, dan aparat keamanan dalam menyukseskan Pemilu dan mewujudkan Gresik tetap kondusif.

(Ketua KWG.M. Syuhud Almanfaluty memberikan santunan yatim. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE)

Sementara Bupati Sambari yang juga diberikan kesempatan menyampaikan sambutan mengapresiasi KWG yang telah banyak membuat kegiatan untuk membantu pemerintah. "Saya minta tolong ditingkatkan kegiatannya," tuturnya.

Ia juga meminta wartawan yang tergabung dalam KWG untuk membantu menjaga kondusivitas Kabupaten Gresik menjelang pemilu, saat pemilu, maupun pasca pemilu. "Pak Kapolres, Pak Dandim, dan jajaran Forkopimda telah membantu persiapan pemilu luar biasa," katanya. 

"Saya juga berpesan kepada masyarakat agar datang ke TPS pada 17 April. Target 77,5 itu bagi saya bukan kehadirannya, tapi suara sah Sehingga, kehadiran pemilih bisa lebih," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri Pendiri RGS Indonesia H. Moh. Khozin Ma'sum, dan Ketua Umum Muslih Hasyim, Ketua MUI KH. Mansoer Shodiq, Ketua Pemuda Pancasila Sarjono, Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif, General Manajer (GM) BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H M Ayubi Chozin, perwakilan perusahaan, LSM, dan undangan lain.

Sebelumnya, untuk memperingati HPN 2019, KWG juga telah menggelar khatmil qur'an, studi banding ke Kota Makassar, donor darah, ngopi hukum, dan santunan yatim piatu. Selanjutnya masih akan ada futsal dan pelatihan jurnalistik, yang juga merupakan rangkaian peringatan HPN. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...