Rabu, 21 Agustus 2019 06:29

KWG, Bupati, dan Forkopimda Kompak Wujudkan Gresik Kondusif

Selasa, 02 April 2019 17:33 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
KWG, Bupati, dan Forkopimda Kompak Wujudkan Gresik Kondusif
Bupati dan jajaran Forkopimda usai menerima apresiasi dari KWG. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar resepsi Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Selasa (2/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup Moh. Qosim, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Dandim 0817 Letkol Inf. Budi Handoko, Sekda Andhy Hendro Wijaya, Humas PN Bayu Soho Rahardjo, Kasi Pidsus Kejari Andri Dwi Subianto, Kepala OPD, dan Direktur Fajar Trilakasana dan rekan A. Fajar Yulianto.

Ketua KWG M.Syuhud Almanfaluty dalam sambutannya menyatakan bahwa HPN tahun ini mengangkat tema," Merajut Kebersamaan Mewujudkan Kejayaan Organisasi". "Tema ini diinisiasi kehancuran dinasti (pemerintahan) Abbasaiyah pada 750 M atau 132 H silam setelah jatuhnya Daulah Ammawiyah, karena terjadi ketidakharmonisan dan kekompakan. Makanya, organisasi, pemerintah, dan unsur komponen masyarakat lain harus kompak jika ingin tetap utuh dan maju," katanya.

Syuhud bersyukur karena Bupati, Wabup, dan jajaran Forkopimda mulai Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Dandim, dan Ketua PN masih kompak dan rukun. "Rukun dan guyub ini membuat Gresik kondusif, dan bisa memujudkan Gresik lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syuhud menyatakan jika KWG siap membantu pemerintah, institusi penyelenggara Pemilu, dan aparat keamanan dalam menyukseskan Pemilu dan mewujudkan Gresik tetap kondusif.

(Ketua KWG.M. Syuhud Almanfaluty memberikan santunan yatim. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE)

Sementara Bupati Sambari yang juga diberikan kesempatan menyampaikan sambutan mengapresiasi KWG yang telah banyak membuat kegiatan untuk membantu pemerintah. "Saya minta tolong ditingkatkan kegiatannya," tuturnya.

Ia juga meminta wartawan yang tergabung dalam KWG untuk membantu menjaga kondusivitas Kabupaten Gresik menjelang pemilu, saat pemilu, maupun pasca pemilu. "Pak Kapolres, Pak Dandim, dan jajaran Forkopimda telah membantu persiapan pemilu luar biasa," katanya. 

"Saya juga berpesan kepada masyarakat agar datang ke TPS pada 17 April. Target 77,5 itu bagi saya bukan kehadirannya, tapi suara sah Sehingga, kehadiran pemilih bisa lebih," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri Pendiri RGS Indonesia H. Moh. Khozin Ma'sum, dan Ketua Umum Muslih Hasyim, Ketua MUI KH. Mansoer Shodiq, Ketua Pemuda Pancasila Sarjono, Ketua DPC Gerindra Asluchul Alif, General Manajer (GM) BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H M Ayubi Chozin, perwakilan perusahaan, LSM, dan undangan lain.

Sebelumnya, untuk memperingati HPN 2019, KWG juga telah menggelar khatmil qur'an, studi banding ke Kota Makassar, donor darah, ngopi hukum, dan santunan yatim piatu. Selanjutnya masih akan ada futsal dan pelatihan jurnalistik, yang juga merupakan rangkaian peringatan HPN. (hud/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...