Ajang Ekspresi, Wartawan di Bojonegoro Gelar Pameran Karya Foto Jurnalistik

Ajang Ekspresi, Wartawan di Bojonegoro Gelar Pameran Karya Foto Jurnalistik

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah jurnalis foto yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Foto Nusantara (JFN) di , Jawa Timur, menggelar pameran karya foto jurnalistik 2021. Ada sebanyak 40 karya terbaik dipamerkan secara gratis mulai Sabtu (3/4/21).

Pameran yang digelar di Garasi Caffe Desa Mulyoagung, Kelurahan Kota ini mengambil tema tentang Jejak . Semua karya foto-foto yang dipamerkan tentang ke-an, mulai sejarah, adat, benda peninggalan Belanda, hingga beberapa peristiwa yang pernah terjadi di Kota Ledre ini.

Empat puluh karya foto terbaik itu diproduksi oleh empat jurnalis yang sehari-hari bertugas liputan di wilayah , di antaranya M. Nur Cholis, Aguk Sudarmojo, Tulus Budi Santoso, dan Eky Nur Hadi. Selain empat jurnalis, pemeran foto juga diikuti satu orang karyawan BUMN yang juga pecinta fotografi.

M. Nurcholis, salah satu penggagas jurnalistik menjelaskan, konsep ini dilakukan secara sederhana dengan tujuan utama sebagai ajang ekspresi. Di mana dokumen foto-foto hasil potretannya beberapa tahun silam dipampang untuk dikenang dan diceritakan kembali.

"Karya foto-foto yang telah kita produksi ibaratnya seperti monumen sejarah, di mana ketika kita melihat foto zaman dahulu kita akan teringat waktu itu," jelasnya.

Selain ajang ekspresi, pria yang akrab disapa Pak Cho itu juga bertekad mempromosikan Kota melalui seni fotografi. Dia menyebut sebagian karya dari anggota JFN ini sudah bisa dinikmati di media sosial Instagram Jurnalis Foto Nusantara @jfn_bojonegoro.

Pameran foto jurnalistik ini akan berlangsung selama 10 hari ke depan. Para penikmat fotografi bisa datang mulai pukul 12:00 WIB sampai pukul 20:00 WIB di Cafe Garasi sambil menikmati kopi. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO