Tingkatkan Kompetensi Wartawan, Kominfo Bangkalan Gelar Workshop Jurnalistik

Tingkatkan Kompetensi Wartawan, Kominfo Bangkalan Gelar Workshop Jurnalistik Wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni, MM, saat foto bersama para narasumber dan wartawan Kabupaten Bangkalan di Hotel Royal Orchids Garden Batu Malang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan menggelar Workshop Penguatan Kompetensi Jurnalistik dalam rangka mempringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 di Hotel Royal Orchids Garden Batu Malang. Acara ini diselenggarakan 13-15 Februari 2019.

Kepala Diskominfo Bambang Setiawan menjelaskan, digelarnya resepsi peringatan HPN dan workshop dalam rangka penguatan Kompetensi Jurnalistik para jurnalis Bangkalan.

"Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sebagai respons Pemkab Bangkalan atas permintaan media. Pemkab Bangkalan ikut andil dalam peningkatan dan penguatan para jurnalis Bangkalan agar lebih profesional," ungkapnya.

Ketua PWI Bangkalan Fathorrahman Said, S.H, berharap melalui workshop ini, para jurnalis dapat semakin profesional dalam bekerja.

Sementara Wakil Bupati Drs. Mohni, MM dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang selama ini telah membantu Pemkab Bangkalan dalam hal publikasi. "Tanpa kerja sama dan dukungannya para jurnalis, sulit menyebarkan program-program ke lapisan masyarakat bawah. Dengan pers, masyarakat tercukupi informasinya, terutama info pembangunan Bangkalan," tegasnya.

Hal senada disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bangkalan, Setya Budhi. "Kita sepakat bahwa peran media massa tidak bisa disepelekan. Peran yang luar biasa yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Bukan hanya itu saja, justru bisa memotivasi kepada masyarakat, sekecil apapun infonya akan mendapatkan perhatian dari masyarakat," kata Setya Budhi.

Ia berharap harmonisasi antara wartawan dan birokrasi dapat terus terjaga. "Ciptakan suasana yang damai. Kalau ada perbedaan, itu bukan hal yang tabu, itu bagian dari perhatian," tegasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO