Diisukan Dekat dengan PDIP, Yudi Sumbogo: Wajar, Saya kan Wabup

Diisukan Dekat dengan PDIP, Yudi Sumbogo: Wajar, Saya kan Wabup Yudi Sumbogo, Wabup Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Demam politik jelang Pilkada di Pacitan terus menunjukkan eskalasi. Bahkan belakangan, komunikasi internal antara sejumlah elite parpol dengan bakal calon perlahan sudah mulai terbuka.

Salah satunya Yudi Sumbogo, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan. Orang nomor dua di Pemkab Pacitan ini dikabarkan sudah mulai menjalin hubungan mesra dengan PDIP. Sinyalemen itu sedikit terungkap saat dirinya intens melakukan komunikasi dengan elite PDIP di pusat.

"Ya wajarlah Mas (wartawan), saya sebagai orang kedua di Pemkab Pacitan punya komunikasi baik dengan parpol, termasuk sama PDIP," kilah Yudi Sumbogo saat dikonfirmasi, Jumat (21/2).

Mantan anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai Demokrat ini menegaskan, pemkab dalam hal ini merupakan pembina semua parpol.

"Jadi kalau ada sinyalemen saya ini lagi mesra sama PDIP, itu wajar lah. Memang pemkab sebagai pembina parpol ya harus terus bermesraan agar terjalin komunikasi yang harmonis demi kelancaran roda pemerintahan," beber Wabup Yudi Sumbogo berkilah.

Isu adanya kemesraan antara Wabup Pacitan dan PDIP itu lantaran Yudi Sumbogo memang hendak mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Pacitan diperiode mendatang.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Nur Suhud yang digadang akan digandengkan dengan Yudi Sumbogo. Namun, saat dikonfirmasi terkait hal ini, Nur Suhud membantah. "Yang lebih tahu kan DPC (DPC PDIP Pacitan, Red). Konfirmasi saja sama Mardianto (Ketua DPC PDIP Pacitan)," pinta Nur Suhud.

Sementara itu, wartawan masih kesulitan mencari keterangan dari sumber di DPC PDIP Pacitan. Sebab dua kali dihubungi melalui ponselnya, Mardianto tak merespons telepon wartawan. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO