Siswadi Resmi Dilantik, Bupati Sambari: Tugas di BPPKAD Sangat Berat

Siswadi Resmi Dilantik, Bupati Sambari: Tugas di BPPKAD Sangat Berat Bupati Sambari HR saat melantik Siswadi sebagai Kepala BPPKAD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto resmi melantik Siswadi Aprilianto sebagai Kepala BPPKAD di ruang Putri Cempo kantor Bupati, Selasa (12/2). Pelantikan dihadiri Wabup Moh. Qosim, Sekda Andhy Hendro Wijaya, Dirut PDAM Giri Tirta Siti Aminatus Zariyah, dan Kepala OPD di lingkup .

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kepada Siswadi bahwa jabatan Kepala BPPKAD berat. Namun demikian, ia yakin Siswadi mampu menjalankan tugas itu lantaran sudah pernah menduduki jabatan yang menangani keuangan.

Siswadi pernah menjabat Plt Dirut PDAM Giri Tirta, hingga terakhir menjabat Plt Kepala BPPKAD sebelum didefinitifkan. "Selama 24 hari Pak Siswadi Plt Kepala BPPKAD. Pak Sis telah paham di BPPKAD," kata Sambari.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada Siswadi agar segera menjalankan tugas yang telah direkom oleh tim khusus (timsus), yakni time schedule. Ada 4 tahapan dalam penggunaan anggaran, mulai triwulan 1 hingga 4, dan semester 1 dan 2. "Saya meminta jalankan tugas sesuai time schedule," tutur Bupati.

"Tolong Silpa dikunci. Kecuali untuk kegiatan selanjutnya, atau multi triwulan. Sehingga, tak terjadi defisit. Atau defisit bisa terjadi jika pendapatan tak sesuai target," sambungnya.

Di akhir sambutannya, Bupati meminta Siswadi agar berprinsip bisa lebih baik dari sebelumnya. "Saya yakin Pak Sis bisa," pungkasnya.

Dengan dilantiknya Siswadi sebagai Kepala BPPKAD, maka jabatan Asisten II yang sebelumnya diembannya menjadi kosong. Saat ini, jabatan Asisten Setda tinggal Tursilowanto Harijago selaku Asisten III. Pasalnya Indah Sofiana yang sebelumnya menjabat Asisten I juga telah pensiun. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO