Awali HPN 2019, KWG Gelar Khatmil Qur'an

Awali HPN 2019, KWG Gelar Khatmil Qur KWG menggelar Khatmil Qur'an dalam rangka memperingati HPN.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mengawali rangkaian kekegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar hatmil Qur'an di Sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat Gresik, Sabtu (9/2).

Untuk kegiatan khatmil Qur'an, KWG menghadirkan sejumlah hafidz dan ahli qiroatil Qur'an di Kabupaten Gresik. Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty menyatakan, Khatmil Qur'an rutin dilakukan KWG dalam memperingati HPN setiap tahun.

"Kami setiap tanggal 9 Februari menggelar Khatmil Qur'an. Kegiatan religi ini salah satu rangkaian kegiatan yang kami lakukan dalam memperingati HPN," ujar wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

Selain dalam rangka peringaran HPN, Syuhud mengatakan Khatmil Qur'an juga bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar keberadaan KWG makin eksis, dan makin maju. "Juga berharap pada Allah SWT agar semua awak KWG diberikan perlindungan, kesehatan, dan diberikan banyak rezeki. Kegiatan ini, bentuk komitmen KWG untuk menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Kabupaten Gresik dengan sebutan kota wali dan santri," katanya.k

Dalam memperingati rangkaian HPN 2019, Syuhud menambahkan, selain Katmil Qur'an, KWG juga akan mengadakan sejumlah kegiatan lain. Yaitu, donor darah, ngopi hukum, studi banding soal tata kelola parkir di Kota Makassar, futsal KWG Cup antar pelajar SD/MI se Kabupaten Gresik tahun 2019, santunan yatim dan piatu, dan resepsi HPN dengan ratusan undangan.

"Saya mewakili keluarga besar KWG minta bantuan do'a semua masyarakat agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan lancar dan sukses, aamiin yaa mujibas saailiin," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO