Kampanyekan Pemilu 2019, KPU Gresik Sasar Emak-emak

Kampanyekan Pemilu 2019, KPU Gresik Sasar Emak-emak Divisi SDM dan Parmas KPU Gresik Makmun ketika mengampanyekan Pemilu 2019 kepada emak-emak. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Divisi SDM dan Parmas terus melakukan sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) yang bakal digelar serentak 17 April mendatang. Rabu (6/2), menyasar emak-emak sebagai obyek untuk mengampanyekan Pemilu. Sosialisasi ini diadakan di balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduksampeyan.

Makmun, Divisi SDM dan Parmas  di hadapan 80 emak-emak menyatakan, kampanye atau sosialisasi Pemilu 2019 bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih perempuan pada 17 April 2019 mendatang.

"Sosialisasi kali ini fokus sasar pemilih perempuan, khususnya para emak-emak rumah tangga yang begitu antusias mengikuti sosialisasi tersebut hingga usai," ujar Makmun kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (6/2), malam.

Dalam kesempatan itu, Makmun memberikan penjelasan terkait pentingnya menggunakan hak pilih. Menurut ia, basis pemilih perempuan menjadi prioritas sosialisasi karena dianggap mampu memotivasi dan mengedukasi terhadap lingkungan dan komunitasnya.

"Kita maksimalkan pemilih perempuan ini terlebih di kalangan emak-emak, mengingat pentingnya peran dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya," paparnya.

"Saya berharap, emak-emak sekalian turut membantu menyosialisasikan hal ini kepada keluarga dan teman dekatnya masing-masing," harapnya

Acara sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab dan pemberian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh KPU, serta dilanjutkan dengan deklarasi "Sukseskan Pemilu 2019" yang diikuti oleh seluruh peserta.

Aminah, salah satu peserta menyatakan bangga bisa menghadiri sosialisasi yang digelar oleh . Sebab kata dia, KPU selama ini tidak pernah terjun ke desa-desa kecil seperti Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduksampeyan.

"Kami sangat senang dan bangga atas kehadiran di desa kami. Dan kami berjanji akan datang ke TPS untuk mencoblos dan menyukseskan pemilu pada 17 April 2019 mendatang," katanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO