Kamis, 23 Mei 2019 06:46

Dirut PT ADS Kosong, PI Blok Cepu untuk Bojonegoro Terganggu

Selasa, 29 Januari 2019 00:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Dirut PT ADS Kosong, PI Blok Cepu untuk Bojonegoro Terganggu

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Jabatan Direktur Utama PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengelola Participating Interest (PI) proyek Migas Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur, kosong sejak 31 Oktober 2018 lalu.

Berbagai pihak mendorong internal PT ADS segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), mengingat sudah hampir tiga bulan jabatan direktur kosong.

Kekosongan itu berdampak pada penerimaan PI untuk Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dari PT Surya Energi Raya (SER) selaku penyandang dana operasional.

"Jabatan Dirut PT ADS seharusnya jangan sampai kosong, karena bisa menganggu proses administratif perusahaan," ujar Direktur LSM Bojonegoro Institut (BI) Abdul Wahid Syaiful Huda, Senin (28/1/19).

Dia mendorong komisaris PT ADS dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera melakukan RUPS agar penerimaan PI dari Blok Cepu untuk Bojonegoro segera jelas.

Sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro Lasuri juga mendorong segera dilakukannya pengisian direktur PT ADS. Sebab, kalau tidak segera mengisi jabatan direktur dan belum melakukan RUPS 2017, Bojonegoro belum bisa mendapatkan PI dari Blok Cepu.

"Keuntungan yang didapatkan dari PI Blok Cepu setelah mendapat bagi hasil dengan PT Surya Energi Raya (SER) yakni 25 persen untuk Bojonegoro, dan 75 persen untuk PT SER. Nilai 25 persen tersebut sangat besar," ucapnya menyayangkan.

Sekadar diketahui, jabatan direktur utama PT ADS sebelumnya dikendalikan oleh Ganesha H. Askari sebelum habis tanggal 31 Oktober 2018 lalu. Internal PT ADS seharusnya segera melakukan RUPS agar proses administratif perusahaan jalan. Selain itu seharusnya RUPS 2017 harus sudah diselesaikan di 2018. (nur/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...