Senin, 25 Maret 2019 17:48

Dirut PT ADS Kosong, PI Blok Cepu untuk Bojonegoro Terganggu

Selasa, 29 Januari 2019 00:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Dirut PT ADS Kosong, PI Blok Cepu untuk Bojonegoro Terganggu

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Jabatan Direktur Utama PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mengelola Participating Interest (PI) proyek Migas Blok Cepu di Bojonegoro, Jawa Timur, kosong sejak 31 Oktober 2018 lalu.

Berbagai pihak mendorong internal PT ADS segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), mengingat sudah hampir tiga bulan jabatan direktur kosong.

Kekosongan itu berdampak pada penerimaan PI untuk Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dari PT Surya Energi Raya (SER) selaku penyandang dana operasional.

"Jabatan Dirut PT ADS seharusnya jangan sampai kosong, karena bisa menganggu proses administratif perusahaan," ujar Direktur LSM Bojonegoro Institut (BI) Abdul Wahid Syaiful Huda, Senin (28/1/19).

Dia mendorong komisaris PT ADS dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera melakukan RUPS agar penerimaan PI dari Blok Cepu untuk Bojonegoro segera jelas.

Sekretaris Komisi B DPRD Bojonegoro Lasuri juga mendorong segera dilakukannya pengisian direktur PT ADS. Sebab, kalau tidak segera mengisi jabatan direktur dan belum melakukan RUPS 2017, Bojonegoro belum bisa mendapatkan PI dari Blok Cepu.

"Keuntungan yang didapatkan dari PI Blok Cepu setelah mendapat bagi hasil dengan PT Surya Energi Raya (SER) yakni 25 persen untuk Bojonegoro, dan 75 persen untuk PT SER. Nilai 25 persen tersebut sangat besar," ucapnya menyayangkan.

Sekadar diketahui, jabatan direktur utama PT ADS sebelumnya dikendalikan oleh Ganesha H. Askari sebelum habis tanggal 31 Oktober 2018 lalu. Internal PT ADS seharusnya segera melakukan RUPS agar proses administratif perusahaan jalan. Selain itu seharusnya RUPS 2017 harus sudah diselesaikan di 2018. (nur/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...