Job Fair 2019, Pemkab Bojonegoro Target 2.000 Pengangguran Terserap

Job Fair 2019, Pemkab Bojonegoro Target 2.000 Pengangguran Terserap Para pencari kerja yang hadir di Job Fair sedang memilih lowongan pekerjaan.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) kembali menggelar Pameran Bursa Kerja atau 2019.

Kegiatan itu dibuka Sabtu (16/11) pagi oleh Wakil Bupati Budi Irawanto. Millenial 2019 yang digelar di gedung SMK PGRI 2 Bojonegoro ini akan berlangsung hingga Minggu (17/11) besok.

Kepala Disnaker Bojonegoro Agus Supriyanto menjelaskan, ini melibatkan 40 perusahaan, baik dari nasional dan lokal yang menyediakan sebanyak 7.000 lowongan kerja.

" ini untuk memfasilitasi para pencari kerja dan perusahaan agar bisa saling bertemu dan melakukan perekrutan langsung," ujar Agus Sabtu, (16/11/19).

Millenial yang digelar akhir tahun ini diharapkan bisa dimaksimalkan oleh para pencari kerja, sehingga angka pengangguran di Bojonegoro bisa terus berkurang.

"Target kami 2.000 pengangguran di Bojonegoro ini bisa terserap. Bahkan kami setahun ini menggelar dua kali, tujuannya untuk mengurangi jumlah pengangguran," kata Agus.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto sangat mengapresiasi 2019 ini. Ia berharap angka pengangguran di wilayahnya terus turun karena sudah bekerja di perusahaan-perusahaan yang membuka banyak lowongan di .

"Dari 7.000 lowongan, target pemerintah bisa terserap 2.000 pengangguran sudah sangat luar biasa," ucapnya.

Sementara itu perusahaan yang membuka lowongan di itu di antaranya bergerak di bidang perbankan, lembaga keuangan, asuransi, otomotif, perhotelan, spa, food, restaurant, supermarket, garment, dan LPK Chu Seok Hakwoon bagi yang berminat bekerja di Korea.

Hari pertama hingga pukul 15.00 WIB sudah diserbu sekitar 1.200 orang pencari kerja atau pelamar. Hari kedua besok juga dipastikan akan lebih membeludak lagi mengingat hari libur. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO