Bertemu Bupati, Hipmi Bojonegoro Sampaikan Sejumlah Program Untuk Cetak Pengusaha Muda

Bertemu Bupati, Hipmi Bojonegoro Sampaikan Sejumlah Program Untuk Cetak Pengusaha Muda Hipmi Bojonegoro saat bertemu Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Minggu (15/8/2021) malam. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bojonegoro ingin menumbuhkan pengusaha muda di Kota Ledre. Hal itu disampaikan perwakilan Hipmi saat bertemu Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Minggu (15/8/2021) malam.

Ketua BPC Hipmi Kabupaten Bojonegoro Achmad Sirojul Munir mengawali pertemuan itu dengan memperkenalkan kepengurusan Hipmi Bojonegoro yang beranggotakan pengusaha di bawah usia 40 tahun. Meskipun belum menggelar pelantikan, Hipmi Bojonegoro sudah menyiapkan program kerja ke depan di saat masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

"Pertemuan dengan bupati tetap menerapkan protokol kesehatan, kami menyampaikan gagasan besar bagaimana menumbuhkan peluang usaha bagi pemuda di Bojonegoro," jelasnya usai pertemuan di sebuah kafe milik anggota Hipmi Bojonegoro.

Menurut Achmad, panggilan dia, program yang akan diluncurkan ke depan oleh BPC Hipmi Bojonegoro di antaranya Rupa Kerja (Rumah Pendaftaran Kerja). Ini merupakan upaya Hipmi untuk membantu para pencari kerja dengan mempersiapkan persyaratan dan konektivitas.

Serta akan mendirikan Klinik Paru (Klinik Pengusaha Baru), sebagai ruang belajar, program pendampingan, diskusi, dan pelatihan wirausaha gratis oleh pengusaha anggota Hipmi. Hipmi juga masuk ke perguruan tinggi, melalui program Lobi Masbon (Lomba Bisnis Mahasiswa Bojonegoro) merupakan ajang perlombaan business plan bagi mahasiswa Bojonegoro dengan hadiah modal usaha.

Simak berita selengkapnya ...