MPP Resmi Dibuka Besok, Kalpolresta Sidoarjo Tinjau Persiapan

MPP Resmi Dibuka Besok, Kalpolresta Sidoarjo Tinjau Persiapan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ahadi Yusuf tampak sibuk Senin (28/1). Sejak pagi, Kepala Bagian Organisasi itu sudah berada di Mal Pelayanan Publik (MPP). Satu per satu pelayanan dicek. Hal itu dilakukan sebagai langkah persiapan pembukaan pelayanan satu atap tersebut.

Setelah mengecek loket pelayanan, Yusuf beranjak melihat stan pameran. Lokasinya di lantai satu. Di tempat itu sudah berdiri sembilan stan pelayanan publik. Contohnya M-Bonk dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) dan Tanggap (Sigap). Aplikasi kebencanaan itu milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) . "Stan harus siap malam nanti (kemarin)," cetusnya.

Tidak hanya Yusuf yang sibuk, Kapolresta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kemarin juga mengecek persiapan MPP. Bersama Kasatlantas Polresta Kompol Fahrian Saleh Siregar, Zain memastikan pelayanan SKCK Online dan SIM Corner berjalan lancar.

Zain mengatakan, pelayanan Polresta di MPP sudah siap. Sejak awal bulan lalu, pihaknya sudah membuka pelayanan. Sembari melakukan evaluasi. "Semuanya sudah lancar," jlentrenya .

Menurut dia, pelayanan MPP memberikan kemudahan bagi warga. Pengurus perpanjangan SIM dan SKCK tidak perlu mengantre di Polresta. Cukup datang ke MPP, lebih nyaman serta tidak antre. "Kami tidak batasi kuota. Berapa pun pemohon kami layani," terangnya .

Keuntungan yang lain, yakni mengurangi antrean di Polresta . Sebab, sebagian warga diarahkan ke MPP. "Sehingga pengurusan berjalan lebih cepat," tuturnya.

Mal Pelayanan Publik resmi dibuka hari ini. Prosesi peresmian pelayanan terpadu itu bakal dihadiri sejumlah pejabat. Yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin, serta Gubernur Jatim Soekarwo.

Menurut Yusuf, ada serangkaian acara pembukaan MPP. Pertama yakni acara simposium. Isinya menampilkan inovasi pelayanan publik. Acara kedua yaitu pembukaan MPP. Menteri bakal melihat langsung pelayanan di MPP.

Yusuf menjelaskan, setelah diresmikan, pelayanan MPP bakal terus dievaluasi. Satu minggu sekali, pengelolaan menggelar penilaian. "Masukan masyarakat akan kami pertimbangkan," ujarnya.

Sementara itu, pengelola MPP Ari Suryono mengatakan, fasilitas dan pelayanan MPP terus ditingkatkan. Selang satu minggu berjalan, pihaknya akan mengujicoba pelayanan malam. Fasilitas itu diberikan pada warga yang tidak bisa melakukan pengurusan saat siang hari. "Kami memberikan kemudahan bagi pekerja," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO