Kodim 0801 Pacitan, Polres, dan Kamladu Laksanakan Tanam Ratusan Pohon Cemara

Kodim 0801 Pacitan, Polres, dan Kamladu Laksanakan Tanam Ratusan Pohon Cemara Kegiatan tanam ratusan Cemara di Pantai Pancer Door.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tingginya kasus bencana alam yang terjadi di Pacitan membuat sejumlah pihak terutama lini militer dan Polri serta OPD setempat tergerak hati untuk melakukan pelestarian lingkungan demi meminimalisir dampak bencana. Salah satunya dengan penanaman ratusan pohon cemara di kawasan Pantai Pancer Door, Jumat (25/1).

Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan Letkol (Kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak.

"Setiap hari Jum'at kita (Kodim 0801/Pacitan) melaksanakan pembersihan di Pantai Pancer Door. Kita harus peduli kepada lingkungan yang ada di sekitar kita, dan pada hari ini kita bersama-sama menanam pohon cemara sebanyak 500 batang. Sehingga nanti udara yang ada di sekitaran pantai menjadi lebih sejuk," ujar Dandim Aris di sela-sela kegiatan.

Selain menanam pohon, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan aksi pungut sampah. Selain Kodim, beberapa OPD lain juga hadir. Seperti Disparpora, DLH, dan Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, serta Komandan Pos Kamladu Pelda Totok juga ikut dalam aksi tersebut.

"Selain menjaga lingkungan tetap lestari, tujuan kegiatan ini juga sebagai upaya penambahan sabuk hijau (green belt) di kawasan pantai," timpal Endang Surjasri, Kepala Disparpora Pacitan.

Sementara itu sebagaimana diketahui, kegiatan penanaman cemara dan pungut sampah di tempat wisata Pancer Door oleh Kodim 0801 Pacitan adalah kegiatan yang sangat positif. Dengan tujuan menciptakan suasana pantai yang indah dan sejuk, sehingga diharapkan para pengunjung merasa nyaman. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO