Ida Sofia Yuliana Siap Bersaing dengan Caleg Senior

Ida Sofia Yuliana Siap Bersaing dengan Caleg Senior Ida Sofia Yuliana, Caleg DPRD Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ida Sofia Yuliana, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Blitar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan siap bersaing dengan politikus senior di Dapil 3 meliputi Kec. Ponggok, Udanawu, dan Wonodadi.

Perempuan yang masih berumur 23 tahun itu mengaku siap mendobrak dunia politik, yang mana masih tabu bagi sebagian perempuan saat ini.

Neng Ida, sapaan karibnya, mengklaim dirinya tidak akan terjerat korupsi apabila terpilih. Sebab, dirinya mengklaim telah mempunyai pengalaman politik yang matang meski masih muda.

"Saya banyak mendapatkan pelajaran dari politikus senior PKB. Sejak umur 18 justru sudah familiar dengan politik melalui gerbong PKB," ujarnya Neng Ida ketika ziarah ke makam Bung Karno.

"Tujuan nyaleg saya bukan hanya untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan, tapi ingin menjadi pejuang wanita di Kabupaten Blitar, agar bisa menyampaikan suara anak muda kepada pemerintah," cetus caleg berparas cantik ini.

"Lewat PKB, saya berjuang dengan berpolitik secara baik dan santun serta rahmatan lil alamin. Saya ingin menunjukkan kepada anak milenial, bahwa kita mampu bersaing dengan caleg senior. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa saatnya yang muda-mudi yang duduk di kursi DPR, saatnya anak muda yang berkuasa," pungkas Neng Ida. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO