Selasa, 25 Juni 2019 01:37

Puting Beliung Terjang Empat Desa di Bojonegoro, Puluhan Rumah Rusak

Sabtu, 12 Januari 2019 20:39 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
Puting Beliung Terjang Empat Desa di Bojonegoro, Puluhan Rumah Rusak
Salah satu rumah warga yang rusak terkena puting beliung.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Empat desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diterjang angin puting beliung pada Sabtu sore, (12/1).

Ada puluhan rumah warga rusak-rusak dan roboh dalam peristiwa tersebut. Puting beliung datang setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Balen. Selanjutnya sekitar pukul 16.00 WIB, angin puting beliung datang dan memporak-porandakan puluhan rumah warga.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan, angin puting beliung melanda empat desa di Kecamatan Balen. Yakni Desa Pilanggede, Prambatan, Kedungdowo, dan Desa Lengkong.

"Di Desa Pilanggede bebeberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sebuah rumah roboh milik Mbah Munari dengan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 25 juta," ujar Nadif.

Sedangkan di Desa Prambatan beberapa rumah juga mengalami kerusakan, dan dua rumah roboh yaitu milik Suprayitno dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta, serta rumah milik Nur Chozin dengan kerugian diperkiran senilai Rp 25 juta.

"Sementara di Desa Kedungdowo beberapa rumah mengalami kerusakan parah, namun tidak ada rumah yang roboh," paparnya.

Rumah roboh lainnya terjadi di Desa Lengkong. Sebuah bangunan toko milik Miftahudin rata dengan tanah dengan kerugian mencapai Rp 20 juta. "Untuk korban jiwa tidak ada," ungkapnya. (nur/ns)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...