Puting Beliung Terjang Empat Desa di Bojonegoro, Puluhan Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Empat Desa di Bojonegoro, Puluhan Rumah Rusak Salah satu rumah warga yang rusak terkena puting beliung.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Empat desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diterjang angin puting beliung pada Sabtu sore, (12/1).

Ada puluhan rumah warga rusak-rusak dan roboh dalam peristiwa tersebut. Puting beliung datang setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Balen. Selanjutnya sekitar pukul 16.00 WIB, angin puting beliung datang dan memporak-porandakan puluhan rumah warga.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan, angin puting beliung melanda empat desa di Kecamatan Balen. Yakni Desa Pilanggede, Prambatan, Kedungdowo, dan Desa Lengkong.

"Di Desa Pilanggede bebeberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sebuah rumah roboh milik Mbah Munari dengan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 25 juta," ujar Nadif.

Sedangkan di Desa Prambatan beberapa rumah juga mengalami kerusakan, dan dua rumah roboh yaitu milik Suprayitno dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta, serta rumah milik Nur Chozin dengan kerugian diperkiran senilai Rp 25 juta.

"Sementara di Desa Kedungdowo beberapa rumah mengalami kerusakan parah, namun tidak ada rumah yang roboh," paparnya.

Rumah roboh lainnya terjadi di Desa Lengkong. Sebuah bangunan toko milik Miftahudin rata dengan tanah dengan kerugian mencapai Rp 20 juta. "Untuk korban jiwa tidak ada," ungkapnya. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO