Minggu, 20 Januari 2019 23:26

Puting Beliung Terjang Empat Desa di Bojonegoro, Puluhan Rumah Rusak

Sabtu, 12 Januari 2019 20:39 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Eky Nurhadi
Puting Beliung Terjang Empat Desa di Bojonegoro, Puluhan Rumah Rusak
Salah satu rumah warga yang rusak terkena puting beliung.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Empat desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diterjang angin puting beliung pada Sabtu sore, (12/1).

Ada puluhan rumah warga rusak-rusak dan roboh dalam peristiwa tersebut. Puting beliung datang setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Balen. Selanjutnya sekitar pukul 16.00 WIB, angin puting beliung datang dan memporak-porandakan puluhan rumah warga.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Nadif Ulfia mengatakan, angin puting beliung melanda empat desa di Kecamatan Balen. Yakni Desa Pilanggede, Prambatan, Kedungdowo, dan Desa Lengkong.

"Di Desa Pilanggede bebeberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sebuah rumah roboh milik Mbah Munari dengan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 25 juta," ujar Nadif.

Sedangkan di Desa Prambatan beberapa rumah juga mengalami kerusakan, dan dua rumah roboh yaitu milik Suprayitno dengan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta, serta rumah milik Nur Chozin dengan kerugian diperkiran senilai Rp 25 juta.

"Sementara di Desa Kedungdowo beberapa rumah mengalami kerusakan parah, namun tidak ada rumah yang roboh," paparnya.

Rumah roboh lainnya terjadi di Desa Lengkong. Sebuah bangunan toko milik Miftahudin rata dengan tanah dengan kerugian mencapai Rp 20 juta. "Untuk korban jiwa tidak ada," ungkapnya. (nur/ns)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...