Sebelumnya Dikira Babi Ngepet, Inilah Sosok Pencuri yang Satroni Belasan Rumah di Jombang

Sebelumnya Dikira Babi Ngepet, Inilah Sosok Pencuri yang Satroni Belasan Rumah di Jombang Tersangka pencurian yang sempat dikira babi ngepet diamankan di Mapolres Jombang. foto: ist

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian yang menyatroni belasan rumah di Desa Tambakrejo dan Plosogenengan, Kecamatan/Kabupaten Jombang dipastikan bukan siluman babi ngepet. Polisi meringkus seorang pria yang merupakan pelaku pencurian tersebut.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi mengatakan, pelaku pencurian tersebut adalah Suprapto (38), warga Desa Jokerto, Kecamatan Parang, Magetan. Pelaku diringkus di rumahnya pada Senin (7/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pelaku pencurian yang sempat viral sebagai babi ngepet yang meresahkan warga Perumahan Astapada dan Tambakrejo Asri kami tangkap," kata Gatot saat dihubungi dikonfirmasi lewat WhatsApp, Selasa (8/1/2019).

Gatot menegaskan, Suprapto merupakan pencuri yang belasan kali menyatroni rumah warga di Perumahan Astapada Indah dan Tambakrejo Asri. Sesuai keterangan warga, pelaku menyasar rumah berlantai dua. Karena pintu atau jendela rumah di lantai dua kebanyakan tidak dikunci pemiliknya.

"Pelaku masuk ke rumah warga dengan memanjat dinding tembok, kemudian naik ke atas genteng terus berjalan di atas genteng mencari rumah yang lantai dua. Baru pelaku masuk ke rumah yang rata-rata pintunya di lantai dua tidak dikunci, kemudian mengambil uang dan barang," ungkapnya.

Kepada penyidik, lanjut Gatot, pelaku mengaku sudah 8 kali mencuri di Perumahan Astapada Indah dan Tambakrejo Asri. Saat ini pihaknya menginterogasi pelaku untuk pengembangan ke TKP lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO