​Angka Kemiskinan di Tuban Turun 1,56 Persen, Ketua DPRD Nilai Kurang Optimal

​Angka Kemiskinan di Tuban Turun 1,56 Persen, Ketua DPRD Nilai Kurang Optimal Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah angka kemiskinan di Kabupaten Tuban pada tahun 2018 berkisar di angka 15,31 persen. Angka ini mengalami penurunan sekitar 1,56 persen dari tahun sebelumnya yakni sekitar 16,87 persen.

Capaian tersebut dinilai Ketua DPRD Tuban Mohammad Miyadi masih kurang optimal, mengingat penurunan angka kemiskinan masih di bawah angka 2 persen.

"Bagi saya ini belum optimal ini karena penurunannya baru sekitar 1,6 persen," ujar Miyadi.

Namun demikian, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Tuban dalam menekan jumlah kemiskinan di Bumi Wali. Mengingat beberapa program yang telah disepakati bersama dalam APBD Tahun 2019 banyak menyinggung persoalan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

"Pemkab sudah memiliki niatan untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam menekan jumlah angka kemiskinan di Tuban," imbuh politikus PKB itu.

Lebih lanjut, dirinya meminta Pemkab mampu mengoptimalkan program-program di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertujuan menekan jumlah angka kemiskinan. Jika program yang dicanangkan tiap-tiap OPD dijalankan dengan optimal, bukan tidak mungkin angka kemiskinan bisa lebih dikurangi lagi.

"Kalau tepat sasaran saya yakin pasti akan optimal sehingga penurunan angka kemiskinan mampu menembus 2 persen tiap tahunnya, kedepan paling Tuban bisa menyamai angka kemiskinan ditingkat provinsi," tegas pria asal Montong ini. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO