​Sambut 2019, Pemkot Madiun Gelar Doa Bersama Lintas Agama

​Sambut 2019, Pemkot Madiun Gelar Doa Bersama Lintas Agama

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tidak ada kegiatan yang paling bermanfaat dalam menyambut tahun baru kecuali memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memohon kebaikan, keberkahan, dan perlindungan agar tahun yang baru lebih baik dari sebelumnya.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Pemkot Madiun untuk menyambut datangnya 2019. Prosesi doa dilaksanakan bersama dengan tokoh agama dan penghayat kepercayaan di Kota Karismatik.

"Semoga kita semua mendapat berkat dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa. 2019 lebih baik dari 2018," harap Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dalam sambutannya, Senin (31/12) kemarin.

Doa bersama dipimpin oleh pemuka masing-masing agama dan kepercayaan. Untuk doa dalam Agama Islam dipimpin oleh KH. Dahlan. Kemudian, dilanjutkan doa dalam Agama Kristen oleh Pendeta Erman Ratmono.

Selanjutnya, doa bersama dalam Agama Katolik dipimpin oleh Romo Drs. Al Ponsus Budi Prasetyo, MA. Setelah itu, doa Agama Hindu dipimpin Pinandita Drs Tjening Sutarna, Agama Budha oleh Pandita Muda Drs Samar Sudarno, M.Pd, serta Agama Konghuchu dipimpin oleh Bapak Iwan Budianto dan Penghayat Kepercayaan dipimpin oleh Bapak Djaka Saptana.

Seluruhnya memanjatkan doa yang sama. Yakni, keberkahan bagi Kota Madiun pada 2019 mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO