Kamis, 21 Februari 2019 17:48

Ini Ritual yang Dilakukan Walikota Kediri Saat Pergantian Tahun

Selasa, 01 Januari 2019 10:44 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Arif Kurniawan
Ini Ritual yang Dilakukan Walikota Kediri Saat Pergantian Tahun
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol. Kav Dwi Agung Sutrisno, dan Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil saat bersalawat bersama.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tidak seperti khalayak pada umumnya, melewati pergantihan tahun dengan euforia. Berbeda dengan yang dilakukan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Forkopimda Kota Kediri. Agenda melepas malam pergantian tahun dengan bersalawat bersama di depan Masjid Agung Kota Kediri, Senin (31/12) malam.

Salawat akhir tahun 2018 ini dipimpin oleh Habib Husein Bin Abu Bakar Ba'abud. Sedangkan tausiyah yang disampaikan Habib Novel Bin Muhammad Alydrus. Salawat ini diikuti oleh masyarakat Kota Kediri dan Majlis Rotib dan Salawat.

Di malam pergantian tahun ini, wali kota yang akrab dengan sapaan Mas Abu ini mengajak seluruh masyarakat untuk instropeksi. "Di tahun 2018 banyak bencana yang terjadi di Indonesia. Untuk itu mari kita instrospeksi dan berdoa agar di tahun 2019 mendapat keberkahan dan keselamatan," ujarnya.

Mas Abu menjelaskan, malam pergantian tahun harus diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti bersholawat agar malam pergantian tahun tidak diisi dengan kegiatan maksiat. "Dengan salawat maksiat minggat. Kegiatan yang kita lakukan juga akan lebih berkah jika dilakukan dengan salawat," ungkapnya.

Wali Kota muda berusia 38 tahun ini berharap ditahun 2019 Kota Kediri semakin lebih baik dan lebih sukses lagi. Untuk masyarakat yang mengikuti salawat, Mas Abu berpesan agar selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas setelah mengikuti kegiatan bersalawat.

Sebelum bersallawat, Wali Kota Kediri Mas Abu, Wakil Wali Kota Kediri Ning Lik, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyambangi pospam yang berada di Alun-Alun Kota Kediri. (rif/rd)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...