Ini Ritual yang Dilakukan Walikota Kediri Saat Pergantian Tahun

Ini Ritual yang Dilakukan Walikota Kediri Saat Pergantian Tahun Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Dandim 0809 Letkol. Kav Dwi Agung Sutrisno, dan Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil saat bersalawat bersama.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tidak seperti khalayak pada umumnya, melewati pergantihan tahun dengan euforia. Berbeda dengan yang dilakukan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Forkopimda Kota Kediri. Agenda melepas malam pergantian tahun dengan bersalawat bersama di depan Masjid Agung Kota Kediri, Senin (31/12) malam.

Salawat akhir tahun 2018 ini dipimpin oleh Habib Husein Bin Abu Bakar Ba'abud. Sedangkan tausiyah yang disampaikan Habib Novel Bin Muhammad Alydrus. Salawat ini diikuti oleh masyarakat Kota Kediri dan Majlis Rotib dan Salawat.

Di malam pergantian tahun ini, wali kota yang akrab dengan sapaan Mas Abu ini mengajak seluruh masyarakat untuk instropeksi. "Di tahun 2018 banyak bencana yang terjadi di Indonesia. Untuk itu mari kita instrospeksi dan berdoa agar di tahun 2019 mendapat keberkahan dan keselamatan," ujarnya.

Mas Abu menjelaskan, malam pergantian tahun harus diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti bersholawat agar malam pergantian tahun tidak diisi dengan kegiatan maksiat. "Dengan salawat maksiat minggat. Kegiatan yang kita lakukan juga akan lebih berkah jika dilakukan dengan salawat," ungkapnya.

Wali Kota muda berusia 38 tahun ini berharap ditahun 2019 Kota Kediri semakin lebih baik dan lebih sukses lagi. Untuk masyarakat yang mengikuti salawat, Mas Abu berpesan agar selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas setelah mengikuti kegiatan bersalawat.

Sebelum bersallawat, Wali Kota Kediri Mas Abu, Wakil Wali Kota Kediri Ning Lik, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyambangi pospam yang berada di Alun-Alun Kota Kediri. (rif/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO