Selasa, 02 Maret 2021 00:13

Inilah Destinasi Alam untuk Liburan Terbaik di Bandung

Sabtu, 22 Desember 2018 22:08 WIB
Editor: Tim
Wartawan: -
Inilah Destinasi Alam untuk Liburan Terbaik di Bandung

BANGSAONLINE.com - Bicara mengenai Bandung pasti tidak akan ada habisnya bila membahas tentang destinasi wisatanya. Mulai dari destinasi kekinian hingga destinasi alamnya sangat menarik untuk dikunjungi saat ini. Bagi Anda yang sedang ingin berlibur ke Bandung namun masih bingung mau ke destinasi yang mana, artikel ini dapat menjadi pembimbing Anda ketika menapaki Bandung setelah memesan tiket bus Daytrans. Inilah tujuh destinasi alam terbaik untuk liburan Anda selama di Bandung:

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata yang terletak di Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Gunung Tangkuban Perahu meliki hawa sangat sejuk yaitu mencapai 2 derajat celcius karena berupa area penggunungan. Gunung Tangkuban Perahu memiliki bentuk yang unik yaitu bagaikan perahu yang terbalik. Tidak heran gunung ini dinamakan Gunung Tangkuban Perahu. Hal ini yang menjadi daya tarik tempat ini.

2. Kawah Putih Bandung Selatan

Kawah Putih merupakan sebuah kawah yang terbentuk setelah letusan Gunung Patuha. Tempat wisata ini terletak pada ketinggian 2.400 mdpl, tak heran suhu udara di tempat ini sangat dingin yaitu berkisar 8 hingga 22 derajat Celcius. Kawah Putih memiliki pesona yang indah, sangat cocok untuk dijadikan objek fotografi. Kawah Putih terletak di Cidiwey, Jawa Barat tepatnya jalan Soreang Cidiwey kurang lebih 50 km dari kota Bandung.

3. Curug Maribaya

Curug Maribaya terletak di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Letak Curug Maribaya sendiri berada dalam kawasan Taman Wisata Maribaya. Air curug akan terlihat sangat jernih ketika musim kemarau. Hempasan air dari atas curug akan membawa sensasi sejuk terlebih ketika terdapat angin yang menghembus kepada air terjun. Hal ini yang menjadi daya tarik Curug Maribaya.

4. Ranca Upas

Ranca Upas merupakan tempat untuk berkemahan dan berbagai macam kegiatan lainnya. Fasilitas Ranca Upas juga sangat beragam mulai dari kolam renang air hangat, ATV, Penangkaran Ranca Upas, Fun Games, dan masih banyak lagi. Rancah Upas sendiri terletak di atas ketinggian 1700 mdpl, beralamat di Jalan Ciwidey – Patengan Km. 11, Rancabali Ciwidey, Patenan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. Djuanda merupakan kawasan konservasi yang memadukan hutan tanaman dengan alam sekunder. Bagi wisatawan yang ingin menginap juga terdapat banyak wisma atau penginapan. Sarana olahraga di taman ini juga mumpuni yaitu terdapat trek jogging dan juga trek sepeda. Terdapat juga sebuah Goa peninggalan kolonial Belanda. Tahura Juanda terletak di Dago Pakar Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung. Lokasi yang strategis serta banyaknya cafe di kawasan wisata Dago menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

6. Gunung Manglayang Bandung

Gunung Manglayang merupakan gunung kecil yang berada di kawasan Kabupaten Bandung dan Sumedang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.818 mdpl yang tentunya sangat cocok untuk latihan mendaki pemula. Gunung ini memang belum begitu terkenal, hal itu yang menjadi salah satu daya tarik. Wisata gunung Manglayang tentunya masih sangat alami karena belum banyak yang mengetahui dan pastinya belum banyak yang mengunjungi.

7. Gunung Papandayan Bandung

Tempat wisata ini memiliki ketinggian sekitar 2.666 mdpl. Salah satu keunikan Gunung Papandayan adalah terdapat hamparan Bunga Edelweiss yang sangat indah. Selain itu Gunung Papandayan juga memiliki daya tarik lain seperti hutan mati, area berkemah, spot sunset, 14 kawah, dan masih banyak keindahan mengagumkan lainnya. Taman wisata alam Gunung Papandayan terletak di Desa Sirnajaya dan Kramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...