Rabu, 26 Juni 2019 01:46

​Satu-satunya Orangutan Albino di Dunia, Dilepas di Alam Liar

Jumat, 21 Desember 2018 18:33 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Satu-satunya Orangutan Albino di Dunia, Dilepas di Alam Liar
kini telah jadi liar. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Satu-satunya Orangutan albino dengan bulu putih, iris biru, pupil mata merah, dilepas di suaka marga satwa Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, Kalimantan.

Orangutan yang diberi nama Alba ini diselamatkan oleh Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation pada April tahun lalu, dan sekarang akan dilepas ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya.

(NASIB ORANGUTAN TRAGIS: Orangutan Ini Dijadikan Pelacur untuk Layani Ngeseks Manusia, Direhabilitasi 15 Tahun agar Jadi Liar)

Kondisi Alba sangat unik. Dia memiliki rambut putih, iris biru dan pupil merah. Ketika ditemukan, ia 'menunjukkan perilaku liar', dan agresif terhadap manusia. Namun, program rehabilitasi telah membantu Alba lebih ramah, dan dia sekarang siap untuk dibebaskan.

(SEPERTI MANUSIA, ORANGUTAN BISA TRAUMA: Dikunjungi Mantan Germonya, Orangutan yang Pernah Dijadikan Pelacur Menjerit dan Berak-berak)

Jamartin Sihite, CEO Yayasan BOS, mengatakan: "Keputusan untuk mengembalikan Alba, orangutan albino pertama yang pernah dicatat kembali ke hutan Taman Nasional, di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang berkomitmen melindungi semua satwa liar di Indonesia, termasuk orangutan dan habitatnya. Sebagai mitra, Yayasan BOS berusaha maksimal untuk mendukung program Pemerintah."

Sumber: mirror.co.uk
Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...