Senin, 25 Maret 2019 09:34

​Dikunjungi Mantan Germonya, Orangutan yang Pernah Dijadikan Pelacur Menjerit dan Berak-berak

Rabu, 28 November 2018 19:02 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
​Dikunjungi Mantan Germonya, Orangutan yang Pernah Dijadikan Pelacur Menjerit dan Berak-berak
Pony sekarang telah jadi liar. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Berita tentang Orangutan yang diikat dan digunakan sebagai pelacur menyebabkan kemarahan sedunia. Diceritakan, Pony hanyalah bayi Orangutan ketika dia direnggut dari hutan Kalimantan. Sejak usia lima tahun dia dirantai di dalam rumah bordil di Kareng Pangi, Kalimantan Tengah.

Rambutnya dicukur habis, dan dia harus melayani pria hidung belang, yang suka ngeseks dengan binatang. Primata ini dipaksa memakai perhiasan dan parfum dan dia belajar untuk berputar ketika pria hidung belang mendekat.

Ketika Pony diambil dan memasuki rehabilitasi, terlihat mengalami trauma luar biasa. Ketika dikunjungi germo, Pony menjerit hingga buang air besar. Bahkan, Pony masih enggan kawin dengan spesies sebangsanya. Meski begitu, Pony perlahan menjadi liar dan kembali ke habitatnya.

(BACA JUGA: Pony, Orangutan yang Dipaksa Jadi Pelacur)

Saat ini, Germo pemilik Pony diizinkan mengunjunginya secara bulanan. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi risiko kemarahan penghuni lokalisasi yang ingin Pony tetap dalam lokalisasi.

Michelle Desilets, Direktur Borneo Orangutan Survival Foundation, Inggris, mengatakan bahwa kasus Pony sangat unik, reaksi lokal terhadap penyelamatannya tidak ada. "Pony adalah mesin uang bagi desa itu. Seluruh desa tidak membiarkan kami membawa Pony. Mereka ingin pria hidung belang datang dan menghabiskan uang di kampung mereka. Pemilik Pony, ibu rumah bordil, menjerit-jerit, ketika kami membawa Pony pergi. Semua orang kesal. Mereka benar-benar mencintainya Pony karena uang. Temanku Lone [Droscher-Nielson], yang menyelamatkan Pony, harus membawa 30 perwira tentara.”

"Setelah itu, Germo mengunjungi Pony dengan pengaturan bulanan. Tapi setiap kali Pony melihatnya, dia akan menjerit dan buang air besar lagi dan lagi. Kami dipaksa meningkatkan keamanan dan menghentikan kunjungan."

Butuh 15 tahun rehabilitasi bagi Pony untuk dapat melaksanakan tugas-tugas dasar Orangutan liar.

Lima belas tahun sejak ia menyelamatkan 2003, Pony sekarang dalam keadaan sehat dan muncul sifat liarnya. Dia tinggal di sebuah pulau di Pusat Rehabilitasi Nyaru Menteng dengan tujuh Orangutan lainnya.

Meskipun aman dan bahagia dan telah liar, Pony tidak akan pernah sepenuhnya diperkenalkan kembali ke alam liar.

Para ilmuwan tahun lalu mengidentifikasi, hanya ada 800 Orangutan yang tersisa yang menjadikan mereka kera besar terlangka di planet ini. "Mereka berada di bawah ancaman kepunahan yang paling dekat. Sebuah bank dari Cina berencana untuk membangun bendungan hidro di tengah habitat mereka di pulau Sumatra. Organisasi kami berfokus pada akar penyebab masalah ini daripada perbaikan cepat. Kami ingin hewan-hewan ini berkembang bukan hanya bertahan hidup. "

Michelle Desilets, Direktur Borneo Orangutan Survival Foundation, Inggris,

Sumber: mirror.co.uk
Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...