Gandeng Pemdes, PWI Lamongan Gelar Tanam Pohon

Gandeng Pemdes, PWI Lamongan Gelar Tanam Pohon Ketua PWI Bachtiar Febriyanto dan Kades Puter Mulyar saat tanam pohon.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indoneia (PWI) Kabupaten Lamongan berkomitmen turut menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan menggandeng Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk melakukan tanam pohon penghijauan di Desa Puter Kecamatan Kembangbahu, Lamongan.

“Kita berharap, pohon-pohon yang kita tanam tersebut dapat menjaga lingkungan hidup. Selain bisa mencegah tanah longsor juga menjaga ketersediaan oksisgen yang berfungsi untuk kesehatan, karena tanaman penghijauan mampu menghasilkan oksigen,” ujar kata ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto, Minggu (16/12).

Menurut Febri, selain tanaman penghijauan juga ada tanaman produktif yang diharapkan ke depan bisa dimanfaatkan secara ekonomi di daerah atau desa yang dilakukan penanaman tersebut.

Sejumlah pohon produktif jelas Febri, di antaranya pohon Nangka, Sersak, Klengkeng dan Jambu. "Harapan kami semoga tanaman jenis pohon produktif ini ke depan memberi manfaat ekonomi bagi warga desa yang dilakukan penghijauan,” kata Febri.

Kepala Desa Puter Kembangbahu, Mulyar, menyambut baik kegiatan PWI Lamongan dengan tanam pohon. "Saya sampaikan terima kasih, semoga ke depan bisa bermanfaat bagi kita semua," ujarnya didampingi Ketua BPD H. Suprayitno.

Selain menggandeng Pemdes Desa Puter Kembangbahu, Desa Lembung Kecamatan Kalitengah, dan Desa Weduni Kecamatan Deket PWI Lamongan juga bekerja sama dengan Ponpes Al Falah untuk menjaga lingkungan hidup.

Ketua Persatuan Santri Alumni Sunan Dradat (Pesandra), Muhajirin saat memberi sambutan dalam Tanam Pohon di Pondok Pesantren Al Falah Babat itu, menegaskan menanam pohon penghijaun sama hal dengan investasi untuk masa depan, termasuk di akhirat. Mengingat, pohon-ponon tersebut akan bermanfaat dalam hitungan lama atau beberapa tahun ke depan.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini memberi manfaat bagi orang lain dikemudian hari. Bukannya orang yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO