Minggu, 21 April 2019 02:08

Diduga Komentarnya Lecehkan TNI Terkait Peristiwa Pengeroyokan di Ciracas, Warga Sidoarjo Ditangkap

Jumat, 14 Desember 2018 23:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Diduga Komentarnya Lecehkan TNI Terkait Peristiwa Pengeroyokan di Ciracas, Warga Sidoarjo Ditangkap
Galih (kaos oranye) diamankan anggota TNI Kodim 0816/Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0816 Sidoarjo berhasil mengamankan Galih Kusuma Rachmawan (25), warga Perum Griya Taman Cipta Karya RT 17 RW 9, Taman, Sidoarjo. Ia ditangkap karena diduga melakukan pelecehan terhadap instansi Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui akun instagram, Jumat (14/12).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Galih menuliskan komentar menggunakan akun instagramnya di media sosial terkait kejadian pengeroyokan anggota TNI oleh juru parkir di Ciracas, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

“Mana yg mau ciduk? Sini ciduk. Kok bela org ngrusak aset negara. Tolol sih,“ tulis salah satu komentar Galih menggunakan akun instagram Galih K. Rachmawan miliknya.

Tidak lama setelah ramai jadi perbincangan di sosial media, sekitar pukul 23.00, Galih langsung diamankan personel TNI dari kediamannya.

Setelah itu, sekitar pukul 00.30, Galih langsung dibawa ke Makodim 0816 Sidoarjo yang berada di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo.

Menanggapi peristiwa tersebut, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo membenarkan jika anggotanya tengah mengamankan warga Taman tersebut. “Kita amankan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap Galih saat berada di rumahnya,” cetus Arif Cahyo Widodo, Jumat (14/12).

Selain itu, Arief Cahyo juga tidak banyak berkomentar terhadap aksi yang dilakukan pemuda tersebut. “Pagi tadi (Jumat 14/12 ) Galih sudah diserahkan ke Polresta Sidoarjo, untuk lebih lanjut akan ditangani sesuai peraturan yang berlaku,” urai Arif Cahyo.

Arief Cahyo berharap masyarakat tidak perlu memperpanjang peristiwa yang terjadi. "Diharapkan masyarakat maupun instansi terkait bisa berpikir lebih jernih untuk tidak terpancing situasi, agar Kota Sidoarjo tetap kondusif," pungkasnya. (cat/rev) 

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Jumat, 19 April 2019 22:40 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesung...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...