Gelar Raker, PWI Lamongan Konsisten Kegiatan Sosial

Gelar Raker, PWI Lamongan Konsisten Kegiatan Sosial Sejumlah pengurus PWI Lamongan foto bersama usai raker.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan terus berupaya memberikan manfaat kepada sesama dengan memperbanyak kegiatan sosial. Hal itu terungkap saat rapat kerja (Raker) program PWI Lamongan 2019.

“Memang tugas wartawan adalah mencari, menulis berita yang kemudian disajikan ke masyarakat. Namun kita juga memiliki kepedulian sosial terharap masyarakat,” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto, Minggu (9/12).

Maka, kata Febri, salah satu program kerja PWI Lamongan untuk tahun 2019 mendatang adalah bedah rumah bagi warga kurang mampu dan tanam pohon, baik pohon lindung atau produksif di sejumlah titik.

“Tentunya kita akan melakukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan desa, karena yang mengetahui kondisi ekonomi warga dan layak mendapatkan bantuan bedah rumah adalah perangkat desa. Dan untuk tanam pohon berkerja sama dengan pihak Perhutani dan BPDASHL Sampean,” ungkap Febri.

Ditegaskan Febri, ada banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan yang dilakukan PWI Lamongan selama ini. “Eksistensi kita sudah diakui masyarakat, makanya kita harus bisa berbuat banyak yang bisa memberikan manfaat,” terangnya.

Masih kata Febri, PWI Lamongan juga terus bertekad turut cerdaskan generasi muda khususnya dengan melakukan diklat jurnalisik dan sosialisasi Undang-Undang Pers ke kalangan muda.

“Dalam kesempatan diklat nanti PWI akan menjelaskan pentingnya media massa bagi kalangan muda,” papar Febry yang juga akan melakukan hal serupa pada kepala desa sebagai ujung tombak pembangunan di Lamongan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO