Minggu, 17 Februari 2019 07:35

Dua Bocah di Sidoarjo Meninggal Tersengat Listrik

Kamis, 06 Desember 2018 23:27 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dua Bocah di Sidoarjo Meninggal Tersengat Listrik

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hendak ikut tahlilan ibunya, seorang balita dan satu siswa Sekolah Dasar (SD) tewas tersengat listrik di Dusun Limbe, Desa Kedungpandan RT 3 RW 1, Jabon, Rabu (5/12) kemarin. Korban adalah P A (3) dan D R P (6) yang merupakan warga Dusun setempat.

Keduanya tewas tersengat listrik saat mengikuti orang tuanya pergi hajatan di rumah tetangga pada pukul 19.15. Selain kedua korban yang meninggal, ada satu anak yang juga ikut tersengat listrik. Ia adalah Ilham, siswa SD berumur 7 tahun. Untungnya ia hanya mengalami luka ringan akibat sengatan tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat ketiganya mengikuti acara hajatan orang tuanya di rumah tetangga di dusun tersebut. "Acara tahlilan, biasa namanya anak-anak sedang bermain bersama saat orangtuanya tahlilan," sebut Irul (35), salah satu warga.

Kemudian, saat acara tahlilan berlangsung, anak-anak tersebut bermain di salah satu pagar milik warga tersebut. Tiba-tiba ketiga anak tersebut terpental saat memegang pagar tersebut. "Ilham (korban yang selamat, red) langsung berlari mendatangi orang tuanya dan memberitahukan kejadian tersebut.

Sontak warga setempat panik dan langsung mendatangi lokasi kedua korban yang masih tergeletak. "Kedua korban sempat dilarikan ke puskesmas, namun kondisinya sudah meninggal dunia," ungkap Irul.

Tidak lama setelah kejadian itu, anggota kepolisian tiba di lokasi kejadian. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, ditemukan bahwa memang ada aliran listrik di dalam pagar tersebut. Selain itu juga ditemukan kabel yang terkelupas yang berhimpitan dengan pagar. Kabel tersebutlah yang diduga kuat asal arus listrik. (cat/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...