Delegasi DPC PKB Bangkalan Sabet Juara 2 dan 3 MKK Tingkat Nasional

Delegasi DPC PKB Bangkalan Sabet Juara 2 dan 3 MKK Tingkat Nasional Ketua DPC PKB Bangkalan Ir. Mondir Rofii (tengah) foto bareng juara MKK Nasional Badrut Tamam (dua dari kanan) dan Kholili (dua dari kiri). foto: AHMAD FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dua santri delegasi DPC berhasil menyabet juara dalam ajang Musabaqah Kitab Kuning (MKK) tingkat Nasional yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) di Graha Gus Dur Jl. Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat, Event ini dihelat tanggal 29-30 November 2018.

Mereka adalah Badrut Tamam (17 tahun) dan Kholili (19 tahun), keduanya berasal dari PP Ad-Damanhuri Desa Kompol Kec. Geger, Bangkalan. Badrut dan Kholili menyisihkan puluhan peserta dari 19 provinsi seluruh Indonesia. Barut berhasil menjadi juara II di kategori Nadhom Imriti Putra tingkat Nasional dengan hadiah Rp 10 juta. Sedangkan Kholili sebagai juara III Kategori Kitab Fathul Qorib Putra mendapat Rp 5 juta.

Kisah sukses yang diraih oleh Badrut Tamam dan Kholili melalui perjuangan yang cukup berat. Dia harus mengikuti seleksi yang cukup ketat mulai dari seleksi tingkat Kabupaten (3-4/11/2018) dan seleksi Zona Madura (26/11/2018) yang digelar di Graha Jl. RE. Martadinata No.15 Bangkalan. Setelah berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten, mereka akhirnya mewakili Madura

(Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (empat dari kiri) foto bersama dengan para juara MKK Nasional, termasuk Badrut Tamam dan Kholili)

Badrut Tamam dan Kholili tiba di Bangkalan, Sabtu sore (1/12), usai mengikuti prosesi penutupan MKK di Jakarta. Ia disambut Ketua DPC PKB Ir. Mondir Rofii. Ia mengapresiasi keberhasilan santri Ad Damanhuri yang mampu mengharumkan nama Bangkalan di tingkat nasional.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO