Lahirkan Pemimpin Berintegritas, PMII Sidoarjo Gelar Debat Kandidat Calon Ketua

Lahirkan Pemimpin Berintegritas, PMII Sidoarjo Gelar Debat Kandidat Calon Ketua

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panitia Seleksi (Pansel) Konferensi Cabang (Konfercab) ke-19 menggelar penyampaian visi dan misi serta debat kandidat calon Ketua Cabang masa khdimat 2018-2019, Kamis malam (29/11). Acara yang mengambil tempat di Aula Balai Desa Bluru Kidul Sidoarjo ini mengambil tema "Restrukturisasi Nahkodah PMII Dalam Komitmen Mempertahankan Keutuhan NKRI". 

Debat yang dipandu Moderator sahabat Khoiri, menghadirkan dua panelis; Muhammad Mahmuda, Sahabat Fatihul Faizun Ketua IKA , dan Sahabat Muhammad Mahmuda Mantan Ketua Cabang .

Ada 3 segmen dengan kesempatan yang sama bagi dua calon Ketua Cabang tersebut, dimulai dari penyampaian visi-misi, dilanjutkan menjawab pertanyaan panelis, serta segmen bebas tanya dari audien yang diakhiri dengan konklusi debat dari masing-masing calon.

Dimas, Ketua Panitia Konfercab XIX sebelum dimulainya debat mengungkapkan perlunya revitalisasi arah gerak dan rumusan kaderisasi di Sidoarjo dengan membangun sinergitas. "PMII Mampu progresif hanya karena kiprah kader yang berperan, bukan baperan. Maka, mari kita benahi kapal besar dan rumah kemaslahatan ini secara bersama," ujarnya.

“Jadikan kontestasi ini untuk melahirkan strategi pengembangan organisasi, gagasan-gagasan baru yang nantinya akan membawa lebih progres,” tambahnya.

Tahapan selanjutnya adalah permusyawaratan tertinggi di tingkat , yakni Konferensi Cabaang Ke XIX Yang akan dilaksanakan 30 November 2018 sampai dengan 2 Desember 2018 di MWCNU Porong. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO