Selasa, 25 Juni 2019 21:53

PT Semen Indonesia Serahkan Dana Tunai CSR Rp 250 Juta ke FMK Desa Pongpongan

Selasa, 27 November 2018 21:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Munif Heri
PT Semen Indonesia Serahkan Dana Tunai CSR Rp 250 Juta ke FMK Desa Pongpongan
Perwakilan PT Semen Indonesia menyerahkan CSR kepada FMK Desa Pongpongan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sesuai amanah undang-undang tentang kewajiban dan tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT Semen Indonesia menyerahkan secara tunai dana CSR senilai Rp 250 juta kepada Forum Masyarakat Kokoh (FMK) untuk Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kemarin (26/11).

Agenda ceremonial yang dipusatkan di balai desa setempat tersebut dihadiri oleh Forkompimcam Merakurak, Jajaran Pemerintahan Desa, BPD, tokoh masyarakat, pemuda dan penerima manfaat yang berbentuk OMS (Organisasi Masyarakat Setempat).

Koordinator FMK Bariokah Desa Pongpongan, Mohammad Arifin, dalam sambutannya mengapresiasi Semen Indonesia yang selama ini telah berkomitmen terhadap kewajibannya melaksanakan CSR.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak PT SMI. Tapi kami sampaikan pula permintaan maaf kepada masyarakat, bahwa tidak semua bisa kami laksanakan. Ke depan saran dan sumbangsih pemikiran dari seluruh elemen sangat kami tunggu. Harapannya, agar semua bisa berjalan dengan lebih baik. Terima kasih atas amanah ini," papar Arif sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kaur Kesra Kiswanto, mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir juga menyampaikan terima kasih kepada menejemen Semen Indonesia yang telah berperan serta dalam pembangunan di desanya "Semoga ke depan akan lebih banyak lagi penerima manfaat dari program ini," ucap Kiswanto.

Di tempat yang sama, perwakilan dari PT Semen Indonesia, Setiawan, berpesan agar dana tersebut dipergunakan sebaik-baiknya. "Ini adalah tahun ketiga, alokasinya untuk pemberdayaan dan fisik. Harapannya dilakukan secara lebih terbuka dan akuntabel. Tentunya monitoring secara reguler akan dilakukan, mengingat BUMN adalah milik negara yang penggunaan dananya diaudit. Mohon doa dan semoga kami bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat," pungkas Senior Manager CSR PT SMI tersebut.

Rencananya, dana CSR itu digunakan dalam empat kegiatan. Di antaranya, untuk pemberdayaan FMK mendapatkan alokasi dana Rp 25 juta, KUB Maslahul Ummah Berdaulat dengan programnya Peningkatan Usaha Ayam Petelur senilai Rp 32,74 juta, TPQ Darussalam senilai Rp 96,13 juta dengan program peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, serta MI Al-Huda peningkatan sarana dan prasarana pendidikan gedung lantai II senilai Rp 96,13 juta. Sehingga total seluruhnya berjumlah Rp 250 juta. (tbn1/rev)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...