Senin, 22 April 2019 08:01

​Ketua DPW Nasdem Jatim Ta'aruf dengan Insan Pers di Pamekasan

Jumat, 23 November 2018 22:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Ketua DPW Nasdem Jatim Ta
Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi saat memberikan keterangan kepada awak media.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi melakukan ta'aruf dengan insan pers di bumi Gerbang Salam. Hal itu dilakukan guna membangun sinergi dengan pilar ke-4 demokrasi di Indonesia. Acara ini dilaksanakan di hotel Odaita Jalan Raya Sumenep, Jumat (23/11).

“Pertemuan pagi ini perkenalan atau ta’aruf Ketua DPW Nasdem Jatim yang baru dengan rekan-rekan media di Pamekasan,” ujar Ketua DPD Nasdem Pamekasan, Abdullah Ibrahim,

Ra Dulla sapaan akrab ketua DPD Partai Nasdem juga menyampaikan, pada Pemilu legislatif mendatang partai Nasdem menargetkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Pamekasan.

Sementara, Ketua DPW Partai Nasdem Jatim yang baru, Sri Sajekti Sudjunadi menyampaikan, kali ini tujuannya berkunjung ke Pamekasan melakukan ta’aruf dengan insan pers juga keseluruh anggota Nasdem Pamekasan.

"Semua kabupaten pasti akan kita datangi, khususnya di Kabupaten Pamekasan hari ini, karena media adalah mitra strategis bagi kami,” kata Sri Sajekti.

Ia menjelaskan, partai politik di Indonesia merupakan pilar ke 3 demokrasi bangsa, selanjutnya pers juga bagian dari pilar demokrasi yang tak kalah penting perannya dalam menyampaikan informasi. “Sebagai partai politik kami pilar ke-3, lalu pers merupakan pilar demokrasi ke-4. Partai Nasdem tidak bisa berjuang sendiri kita harus bersama membangun bangsa ini,” tegasnya.

Wanita yang biasa dipanggil Bunda Jeannette ini mengungkapkan, dirinya baru satu bulan lebih menggantikan Rendra Kresna untuk menahkodai ketua Partai Nasdem DPW Jatim. “Partai Nasdem menginginkan Pulau Madura ini harus direstorasi dan harus bisa maju," ungkapnya.

Salah satu yang paling menonjol program di partainya, yakni politik tanpa mahar. Menurutnya, partai yang baru berusia 7 tahun ini memang mencari sosok kader yang siap mengabdi dan bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Politik tanpa mahar, bukan untuk pencitraan. Perubahan tidak akan terjadi manakala tidak dimulai dari diri sendiri. Jadi politik tanpa mahar ini harus dipahami oleh seluruh kader dan struktur partai kami,” pungkasnya.

Dalam ramah tamah tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi hadir bersama rombongan, Ketua DPD Pamekasan Abdullah Ibrahim, Sekretaris DPD Nasdem Pamekasan Ribut Haryadi, serta calon DPR-RI Dapil XI dari Partai Nasdem KH. Kholilurrahman yang juga mantan Bupati Pamekasan.

Selanjutnya, pada siang harinya ketua DPW Partai Nasdem Jatim tersebut melanjutkan agenda pertemuan dengan seluruh caleg Nasdem di Pamekasan. Sedangkan pada malam harinya dilanjutkan silaturrahmi dengan para ulama dan umara yang juga dilaksanakan di hotel Odaita Pamekasan. (err/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...