Peringati Maulid Nabi, Bupati Sambari Ajak ASN Selalu Baca Salawat

Peringati Maulid Nabi, Bupati Sambari Ajak ASN Selalu Baca Salawat Bupati Sambari HR bersama Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro dan Wabup Moh. Qosim saat hadiri peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengajak para aparatur sipil negara (ASN) untuk selalu membaca salawat nabi, dan menjalankan kehidupan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Hal ini diungkapkan Bupati saat memberi sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 H/2018 di Masjid Al Innabah Kompleks Kantor Bupati Gresik, Jumat (23/11/2018).

"Rasulullah Nabi Muhammad SAW selalu sabar dalam menghadapi umatnya. Sabar dalam menghadapi segala cobaan. Sehingga Islam menjadi seperti yang sekarang ini," katanya.

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang selama ini telah membuat Gresik aman terkendali, sehingga seluruh umat beragama bisa melaksanakan ibadah dengan damai.

"Bagi kita, mempertahankan Gresik sebagai kota santri adalah harga mati. Kita berharap Gresik ke depan semakin baik, semakin damai. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum tahun 2019. Kami mohon bantuan para Forkopimda untuk memberikan rasa aman. Juga kepada para ulama dan kiai untuk memberikan suasana damai melalui ceramah-ceramah agamanya," harapnya.

Sementar Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim memimpin pembacaan salawat nabi. Ia juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama membaca Asmaul Husna.

Peringatan Maulid Nabi kali ini, mendatangkan penceramah Abdul Azis dari Driyorejo Gresik. Ia mengajak jamaah untuk meneladani Rasulullah juga meminta agar selepas mengikuti pengajian agar mengubah perilaku kearah yang lebih baik.

"Mari kita menata hati kita dan fokus kepada Allah pada setiap kesempatan terutama ketika kita sedang melaksanakan ibadah," ajaknya. (hud/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO