​Jenguk Korban Surabaya Membara, Anggota DPRD Jatim Pastikan Bantuan Pemprov Tepat Sasaran

​Jenguk Korban Surabaya Membara, Anggota DPRD Jatim Pastikan Bantuan Pemprov Tepat Sasaran Agatha Retnosari, Anggota DPRD Jatim saat menjenguk korban yang terjatuh dari viaduk saat menonton drama kolosal Surabaya Membara. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Agatha Retnosari, Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan menjenguk korban luka dalam tragedi "Surabaya Membara" di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (10/11).

Selain untuk mengetahui keadaan para korban yang jatuh dari viaduk itu, kedatangan Anggota Komisi E DPRD Jatim tersebut juga untuk memastikan bahwa bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jatim tepat sasaran.

"Kami ikut terpukul adanya kejadian ini. Sudah selaiknya kejadian ini tidak terulang," kata Agatha, Minggu (11/11)

Agatha pun mengapresiasi sikap pemerintah yang bertindak cepat dengan menanggung biaya perawatan bagi korban luka. Serta, pemberian santunan dari pemerintah kepada korban meninggal senilai Rp10 juta bagi tiap orang.

"Kehadiran kami di RS tersebut juga untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah ini tepat sasaran," kata Anggota DPRD Jatim dari dapil Surabaya tersebut.

Selain itu, pihaknya juga berharap bahwa pemerintah bersama aparat keamanan selaiknya bukan hanya melakukan penindakan pasca kejadian. Lebih dari itu, pemerintah juga harus memberikan tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

Apalagi, Surabaya sebagai Kota Pahlawan masih memiliki potensi untuk kembali menghelat acara serupa di tahun-tahun berikutnya.

"Kami tak memungkiri bahwa kejadian ini adalah insiden. Namanya insiden, memang tak bisa dielakkan," kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO