Anik, Fauzan, dan Musyafak Calon Kuat Ketua DPRD Jatim

Anik, Fauzan, dan Musyafak Calon Kuat Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menang telak di Jawa Timur. PKB meraih 27 kursi di DPRD Jatim pada Pemilu 2024 ini. Otomatis PKB bakal menempatkan kadernya duduk di posisi ketua DPRD Jawa Timur.

Siapa yang paling berpeluang? Nama yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim banyak disebut. Di internal PKB perempuan yang berdomisili di Sidoarjo itu menjabat Sekretaris DPW PKB Jawa Timur.

Bagaimana komentar ? “Soal pimpinan DPRD Jatim mutlak di tangan DPP,” tegas perempuan bertubuh mungil itu ketika menggelar konfrensi pers di Grha Gus Dur Jalan Gayungsari Barat X nomor 18 Menanggal, Gayungan Surabaya, Sabtu (16/3/2024).

Yang dimaksud DPP adalah Dewan Pengurus Pusat PKB. Menurut Anik, DPP PKB belum memberi sinyal soal siapa yang akan ditugaskan sebagai ketua DPRD Jatim.

“Belum menyebut inisial. Tetapi intinya sevisi, semisi, dan seideologi,” kata dilansir disway.

Sebelumnya Anik menyatakan bahwa PKB memiliki mekanisme sendiri untuk pemiliah ketua DPRD. Menurut dia, seperti dikutip Tribunmataram.com, DPW PKB menyetorkan beberapa nama kepada DPP PKB. Mereka lalu dipanggil untuk diadakan fit and proper test. Dari proses fit and proper test itulah nanti akan muncul nama yang dianggap layak untuk dipiih.

Itulah, kata Anik, mekanisme yang pernah dilakukan PKB ketika dirinya ditetapkan sebagai wakil ketua DPRD Jatim. Anik mengaku dipanggil bersama Fauzan Fuadi. Namun yang kemudian terpilih adalah .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO