Lewat Pajak Bertutur, DJP Jatim II Ajak Pelajar SMA Sidoarjo Peduli Perpajakan

Lewat Pajak Bertutur, DJP Jatim II Ajak Pelajar SMA Sidoarjo Peduli Perpajakan AKSI: Performance Art yang disuguhkan tim pelajar sebuah SMA Sidoarjo di acara Pajak Bertutur, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (9/11). Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II menggelar acara Pajak Bertutur, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (9/11). Program mengenalkan pajak sejak dini ini diikuti ratusan pelajar SMA Kabupaten Sidoarjo.

Ratusan pelajar SMA sederajat ini berasal dari SMAN 3 Sidoarjo, SMAN 4 Sidoarjo, SMK Antartika 1, SMA Antartika 2, SMA Al Islam Krian, SMK 10 Nopember dan SMA PGRI 1 Sidoarjo.

Menurut Kepala Kanwil Neilmaldrin Noor, Pajak Bertutur, yang disingkat Patur ini, bertujuan memberikan suatu kesadaran atau kepedulian tentang pajak sedini mungkin dari usia sekolah atau inklusi pajak.

"Kita masukkan ke dalam sistem pendidikan, dimana kita mulai kenalkan materi tentang pajak," cetus Neilmaldrin Noor.

Katanya, karena dasar, maka materi sosialisasi pajak ini sifatnya ringan, misalnya apa itu pajak, manfaat pajak dan untuk apa pajak digunakan. Dengan pengenalan ini, siswa diharapkan punya kepedulian dan memahami bahwa pajak itu tulang punggung penerimaan negara.

Ditegaskan Neilmaldrin, output program ini bersifat jangka panjang karena dikenalkan saat usia sekolah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO