Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa Sambangi Pondok Pesantren Al Fatah Temboro

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa Sambangi Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Khofifah bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Selasa (30/10). Foto: jksn for bangsa.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Bersama sejumlah kiai yang juga rombongan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, menyempatkan diri untuk bersapa dengan ribuan santri yang kerap disebut dengan kampung Madinah itu.

mengatakan, kedatangannya kali ini adalah bagian dari program Jatim Harmoni yang sempat ia gagas saat kampanye Pilgub 2018 lalu.

"Nah, dari Jatim Harmoni itu, kita harus banyak mendengar dari berbagai elemen. Sekolah ya sekolah kan macam-macam, pesantren juga gitu bermacam-macam, maka itu saya bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Fatah Temboro ini," kata , Selasa (30/10).

Kedatangannya kali ini juga turut didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elestianto Dardak.

Di ruangan terpisah antara laki-laki dan perempuan, sempat memberikan sambutan, dan ceramah singkat dengan para santri yang seluruhnya mengenakan khimar cadar itu.

Lebih lanjut, mengatakan ada banyak yang bisa dilihat di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro ini.

Satu di antaranya menyebut soal kemandirian yang luar biasa dan juga keswadayaan di pesantren ini. "Mereka memiliki lahan yang cukup untuk membangun kewirausahaan untuk menghidupi seluruh kebutuhan pesantren," ucapnya.

Ia berharap ke depan akan banyak masukan yang akan menjadi modal kebersamaan untuk membangun Jawa Timur.

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO