Rumah di Nawangan Pacitan Terbakar, Dapur Hangus Jadi Abu

Rumah di Nawangan Pacitan Terbakar, Dapur Hangus Jadi Abu Kondisi rumah Suyatno yang hangus dilalap api.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah permukiman milik Suyatno yang berlokasi di Dusun Tanggung, Desa Sempu, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran itu berlangsung, Selasa (30/10) pagi sekira pukul 07.30 WIB.

Meski tidak didapati korban jiwa, namun hampir seluruh dapur berikut perkakas yang ada hangus dilumat api. Kabid Damkar Satpol PP Pacitan, Suyanto, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Kecamatan Nawangan tersebut. Pihaknya mengaku tak bisa berbuat lebih. Sebab lokasi kebakaran di luar wilayah manajemen kebakaran.

"Kami hanya bisa memantau. Sebab titik lokasi memang di luar wilayah manajemen kebakaran," ujarnya.

Selain lokasi yang jauh, juga kendala peralatan serta personel. "Kami memang tidak bisa menjangkau lokasi tersebut, sebab sudah di luar kewenangan damkar. Mohon maaf atas keterbatasan kami," ujarnya.

Sementara itu, warga bergotong-royong melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, upaya tersebut sepertinya tidak membuahkan hasil maksimal. Dapur rumah beserta seluruh perkakas hangus jadi abu. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui sebab-musabab terjadinya kebakaran tersebut. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO