PMII Rayon Tali Jagad FE Unusida Gelar Mapaba Mandiri

PMII Rayon Tali Jagad FE Unusida Gelar Mapaba Mandiri

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) Rayon Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan Mapaba mandiri.

Acara yang diikuti puluhan calon anggota baru Internal Rayon Tali Jagad, Marjinal dan Songo Wolu maupun Eksternal terdiri dari Umsida dan Umaha digelar Jumat (19/10) sampai Minggu (21/10) di Ponpes Al-Karomah Prigen Pasuruan. Mapaba ini mengusung tema, “Melahirkan generasi Patriotisme Berjiwa Pergerakan Berlandaskan Aswaja untuk Melawan Tantangan Zaman”.

Ketua Rayon Tali Jagad FE Nur Kusumawati mengungkapkan, “kegiatan mapaba merupakan salah satu pendidikan fomal PMII dan syarat awal yang harus diikuti oleh mahasiswa untuk gabung dengan PMII”.

"Terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah meluangkan waktunya memberikan tenaganya untuk menyiapkan acara Mapaba II Rayon Tali Jagad. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta Mapaba II internal maupun eksternal yang menyempatkan waktunya untuk berproses bersama di acara ini. Semoga kalian dapat tetap istiqomah berproses dibingkai pergerakan yang mampu mengawal isu-isu ekonomi yang ada di daerah maupun negara. Karena kita fakultas ekonomi yang bukan hanya belajar tentang teori ekonomi, melainkan mampu mengimplementasikan kepada masyarakat," katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Mapaba, Rahmat, berharap Mapaba kali ini mampu mencetak generasi kader yang lebih tangguh, kuat, serta memiliki jiwa pahlawan yang siap untuk bergerak dan dapat mengimplementasikan kebenaran dengan landasan ideologi Ahlussunnah Wal Jamaah.

"Generasi saat ini sudah tidak seharusnya baperan, melainkan sudah waktunya untuk berperan dalam menjawab tantangan zaman saat ini," pesannya.

Penutupan Mapaba II Rayon Tali Jagad Fakultas Ekonomi Unusida ini dihadiri langsung oleh pengurus PC yang diwakili Rifaul Doni. "Anggota PMII harus tetap semangat berproses dalam berjuang, mengasah intelektual melalui dengan membaca. Untuk memenuhi kapasitas diri hanya bisa diperoleh dari diri sendiri," ujar Rifaul Doni. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO