Kandang Ternak di Blitar Terbakar, Belasan Ribu Ayam Terpanggang

Kandang Ternak di Blitar Terbakar, Belasan Ribu Ayam Terpanggang Petugas saat memadamkan api di kandang ayam.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang ternak berisi sekitar 17 ribu ayam sayur ludes terbakar. Kebakaran ini melanda kandang ternak milik Samsul Maarifdi Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Jumat (19/10) dini hari.

Selain belasan ribu ayam sayur ludes terpanggang, sebuah motor RX King nopol AG 6397 KB, 1 buah diesel, serta 60 gas tabung 3 kilogram dengan 52 tabung gas masih penuh dan 8 tabung kosong, serta alat alat peternakan ikut ludes terbakar. Akibat kejadian ini pemilik diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 700 juta.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, pemilik kandang yang tinggal tak jauh dari kandang ayam mendengar suara seperti gas bocor. Tak hanya suara berdesis, korban juga mendengar suara ledakan dari dalam kandang. Korban pun kemudian menuju ke arah ledakan. Saat itu, diketahui kandang ayam sayur bagian tengah sudah terbakar.

"Korban kemudian meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Namun, karena kandang terbuat dari kerangka kayu, atap esbes, dinding kayu, dan terpal serta pampang kayu bambu diisi atau dilapisi dengan sekam padi membuat api cepat membesar," ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanudin, Jumat (19/10).

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Setelah warga melaporkan kejadian ini ke polisi yang diteruskan ke pemadam kebakaran Kabupaten Blitar. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan karena regulator gas yang digunakan sebagai pemanas anak ayam bocor.

"Berdasarkan penuturan korban, gas yang digunakan sebagai pemanas ayam sayur bocor dan mengakibatkan kebakaran," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO