Rabu, 21 November 2018 09:55

Turunkan Berat Badan Silvia, Tim Khusus dari Dinkes Berikan Pendampingan Program Diet

Kamis, 18 Oktober 2018 14:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Turunkan Berat Badan Silvia, Tim Khusus dari Dinkes Berikan Pendampingan Program Diet

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim Khusus yang dibentuk oleh Dinas Kesehatan sudah menyusun program untuk menurunkan berat badan Silvia Dwi Susanti (15), gadis asal Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, Lamongan, yang memiliki berat badan mencapai 179,3 kilogram.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan, Taufiq Hidayat, Kamis (18/10) mengatakan bahwa Silvia nantinya akan mendapat pendampingan dari tim khusus untuk menangani obesitas.

Adapun yang disiapkan tim tersebut di antaranya adalah program diet agar berat badan Silvia bisa turun bertahap.  Nantinya, program diet itu dipantau langsung oleh dokter gizi yang juga termasuk dalam tim penanganan Silvia.

"Terkait kondisi Silvia, semua sudah kami koordinasikan bersama dengan jajaran Puskesmas Bluluk serta dari Rumah Sakit Ngimbang yang memang lebih dekat dengan rumahnya. Kami bentuk tim yang akan mendampingi Silvia untuk mengupayakan lebih sehat dan normal sewajarnya," ujar Taufiq.

"Mereka akan fokus untuk memberi terapi sekaligus cara diet yang aman guna menurunkan bobot Silvia. Semoga bisa segera ada perubahan, karena kasihan juga, apalagi Silvia ini kan masih muda dan masih memiliki masa depan panjang," pungkasnya.

Selain Dinkes, Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan juga segera memberikan bantuan kepada Silvia yang telah putus sekolah.

Kepala Dispendik Lamongan, Adi Suwito mengatakan, pihaknya siap membantu Silvia untuk bisa kembali bersekolah. Namun, sebelumnya pihaknya bakal lebih dulu melihat seperti apa kondisi yang dialami oleh Silvia.

“Hari ini tim perwakilan akan langsung melihat Silvia, untuk mengetahui secara pasti seperti apa kondisinya, serta langkah yang harus diambil,” ujar Adi Suwito,Kamis(18/10)

Ia mengaku sudah mengetahui dari media terkait Silvia yang mengalami obesitas, hingga menyebabkan ia tidak lagi berkenan untuk bersekolah.

Dinas Pendidikan sudah menyiapkan beberapa langkah alternatif supaya Silvia bisa kembali menuntut ilmu dan mendapatkan ijazah.

“Kalau memang dia belum lulus SD, maka akan kami arahkan untuk mengikuti kejar program paket A dulu. Nanti guru-guru SD yang wilayahnya berada tidak jauh dari rumah Silvia akan kami minta bantuan untuk mengajar Silvia,” terangnya. (qom/dur)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...