Turunkan Berat Badan Silvia, Tim Khusus dari Dinkes Berikan Pendampingan Program Diet

Turunkan Berat Badan Silvia, Tim Khusus dari Dinkes Berikan Pendampingan Program Diet

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tim Khusus yang dibentuk oleh Dinas Kesehatan sudah menyusun program untuk menurunkan berat badan Silvia Dwi Susanti (15), gadis asal Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, , yang memiliki berat badan mencapai 179,3 kilogram.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Taufiq Hidayat, Kamis (18/10) mengatakan bahwa Silvia nantinya akan mendapat pendampingan dari tim khusus untuk menangani obesitas.

Adapun yang disiapkan tim tersebut di antaranya adalah program diet agar berat badan Silvia bisa turun bertahap.  Nantinya, program diet itu dipantau langsung oleh dokter gizi yang juga termasuk dalam tim penanganan Silvia.

"Terkait kondisi Silvia, semua sudah kami koordinasikan bersama dengan jajaran Puskesmas Bluluk serta dari Rumah Sakit Ngimbang yang memang lebih dekat dengan rumahnya. Kami bentuk tim yang akan mendampingi Silvia untuk mengupayakan lebih sehat dan normal sewajarnya," ujar Taufiq.

"Mereka akan fokus untuk memberi terapi sekaligus cara diet yang aman guna menurunkan bobot Silvia. Semoga bisa segera ada perubahan, karena kasihan juga, apalagi Silvia ini kan masih muda dan masih memiliki masa depan panjang," pungkasnya.

Selain Dinkes, Dinas Pendidikan Kabupaten juga segera memberikan bantuan kepada Silvia yang telah putus sekolah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO