Jumat, 19 Oktober 2018 23:54

Persekabpas Menang Tipis 3-2 atas Persibara, Rico Cetak 2 Gol

Selasa, 09 Oktober 2018 21:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Persekabpas Menang Tipis 3-2 atas Persibara, Rico Cetak 2 Gol
Pemain Persekabpas saat merayakan gol ke gawang Persibara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Persekabpas berhasil menang tipis atas tamunya Persibara Banjarnegara pada leg pertama lanjutan babak gugur Liga 3 Zona Jawa saat bertanding di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Selasa (9/10/2018). Dalam pertandingan itu, Persekabpas unggul 3-2 atas Persibara. Dua gol tuan rumah disumbangkan oleh Rico Hardiansyah, sedangkan satu gol lainnya dicetak Joko Supriyanto.

Dengan hasil ini, maka Persekabpas hanya perlu meraih hasil imbang pada leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan

Persekabpas unggul terlebih dahulu pada menit ke-2 babak pertama melalui sontekan Rico Hardiansyah usai menerima sepak pojok dari Hadi Sudarma.

Permainan tuan rumah pun semakin hidup, usai beberapa peluang pertandingan tercipta. Salah satunya, yaitu sundulan dari Ahmad Fathoni yang sayangnya menerpa mistar.

Di sisi lain, tim tamu juga terus berusaha mengejar skor ketertinggalan. Namun, upaya itu pun sia-sia karena mampu digagalkan oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Pertandingan juga berjalan sangat keras dan sengit. Hal ini terlihat dari kartu kuning yang diberikan wasit kepada pemain belakang Persekabpas, yakni Arif, usai terlibat adu sikut dengan pemain sayap Persibara, Ridwan Teja saat berebut bola.

Gol balasan Persibara akhirnya mampu dicetak oleh Ridwan Teja melalui tendangan bebas pada menit ke-43.

Dan wasit akhirnya meniup peluit panjang dengan berakhirnya pertandingan babak yang pertama, dengan skor sementara 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim kembali bermain terbuka jual beli serangan. Tim tamu langsung mengancam melalui aksi Ridwan Teja di sisi sayap. Pemain nomor punggung 27 itu menyerang beberapa kali mengancam gawang tuan rumah persekabpas yang dikawal oleh penjaga gawang Alfarizi.

Namun, Rico Hardiansyah justru kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai tendangan bebasnya dari luar kotak penalti meluncur dengan mulus ke gawang Persibara pada menit ke-58. Persekabpas unggul 2-1.

Selang 15 menit kemudian, Persekabpas kembali menambah derita tim tamu melalui sepakan jarak dekat Joko Supriyanto yang lepas dari jebakan perangkap offside pada menit ke-73. Persekabpas unggul 3-2.

Namun, sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, tim tamu mampu memperkecil ketertinggalan melalui titik putih. Efdal Prastiyo yang sebagai eksekutor atau (Algojo. Red) mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 tak berubah untuk keunggulan Persekabpas.

Usai pertandingan, Ahmad Muhariyah, pelatih Persibara tetap memuji penampilan anak asuhnya meski gagal mencapai target untuk mencuri poin.

"Secara umum pertandingan berjalan menarik. Anak-anak terpancing emosi, iya namanya anak mudah," ujarnya saat ditemui di ruang pers usai pertandingan.

Sementara Pelatih Persekabpas, Kasianto, mensyukuri hasil yang diraih pada laga sore hari ini. Menurut dia, target minimal bermain imbang di leg kedua akan membuat langkah The Lassak lolos ke babak selanjutnya semakin mudah. (maf/par/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...