Berawal dari Memanggang Kayu, Satu Rumah di Desa Nawangan Pacitan Ludes Dilalap Api

Berawal dari Memanggang Kayu, Satu Rumah di Desa Nawangan Pacitan Ludes Dilalap Api Kondisi rumah Seno saat dilalap amuk api.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara memanggang kayu dan gaplek di atas tungku, sebuah rumah milik Seno, yang beralamatkan di RT 01/RW 06 Dusun Sumberejo, Desa Nawangan, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, ludes dilalap api. Peristiwa kebakaran yang melalap hampir seluruh bangunan rumah tersebut berlangsung Jumat (6/10) petang kemarin.

Danramil Nawangan, Kapten (kav) Subari mengatakan, peristiwa itu bermula saat pemilik rumah tengah memanggang kayu di atas tungku sekira pukul 18.30 WIB. Kemudian, di atas kayu tersebut juga diletakkan ketela kering (gaplek). Tak lama berselang, api langsung membesar.

"Merasa ada kobaran api di dapur, saudara Seno berupaya meminta bantuan warga sekitar guna memadamkan amuk api dengan peralatan seadanya," ujarnya, Sabtu (7/10).

Namun tak disangka, api justru semakin membesar. Bahkan kobaran api terus meluas dan membakar seluruh isi rumah. "Sekira pukul 19.10 WIB, api baru bisa dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun kediaman Seno ludes jadi abu. Begitu pun perabotan dan uang tunai senilai Rp 1.200.000, perhiasan emas seberat 2 gram, sepeda motor jupiter, dan mesin senso 2 buah, gosong tak bisa diselamatkan lagi," tandasnya. (pct1/yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO