Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri di Ngawi Gelar Panggung Prajurit

Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri di Ngawi Gelar Panggung Prajurit Dalam acara yang ditonton sekitar 3.000-an anggota TNI-Polri dan warga masyarakat tersebut mendatangkan artis terkenal Nella Karisma.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran TNI Polri benar-benar menunjukkan kenetralitasannya dalam Pemilu yang akan datang (Pileg/Pilpres). Demi mewujudkan Pileg maupun Pilpres 2019 yang aman, lancar, dan damai, TNI-Polri saling memperkuat soliditas dan sinergitas.

Demi menjaga situasi kamtibmas menjelang pesta demokrasi khususnya di wilayah TNI-Polri diminta tanggap akan suasana yang akan merusak pesta demokrasi di negeri ini. 

Hal ini diwujudkan pada hari Sabtu (29/09) di lapangan Kec Pangkur dengan digelarnya pentas Panggung Prajurit. Dalam acara yang ditonton sekitar 3.000-an anggota TNI-Polri dan warga masyarakat tersebut mendatangkan artis dangdut yang saat ini sedang naik daun, Nella Karisma.

Tampak dari anggota Kodim 0805 , Yon Armed 12 dan Polres berbaur dengan masyarakat berjoget bareng.

Dalam sambutannya, Wakapolres  Kompol Hartono menyampaikan agar TNI dan Polri tetap menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat menciderai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pileg maupun Pilpres itu sendiri.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang. Untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. Sehingga pesta demokrasi tersebut akan berlangsung adem,” terangnya di atas panggung prajurit.

Di akhir sambutan, orang nomor dua di Polres mengatakan, untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang muncul dalam pelaksanaan Pemilu, akan dilakukan penyusunan rencana pengamanan secara detail dan pelaksanakan pelatihan pada setiap tahapan pengamanan. Termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO